Persiapan Pemilu Serentak 2024, KPU Toraja Utara Update Data Pemilih Berkelanjutan

155
0
Handover (KPu Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Rapat Koordinasi internal terkait pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan untuk periode Bulan Juni Tahun 2021, di kantor KPU Toraja Utara, Rabu (30/6/2021).

Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Toraja Utara Bonnie Freedom dan dihadiri para Komisioner, Sekretaris, para Kepala Sub. Bagian, Pelaksana

Komisioner KPU Toraja Utara Divisi Perencanaan Data dan Informasi Simeon Sarira, menyampaikan tujuan dari pelaksanaan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan adalah untuk memperbaharui dan memelihara data pemilih di Kabupaten Kepulauan Toraja Utara.

“Dalam pemutakhiran data ini, KPU akan melakukan update data yang dilaporkan oleh Pemerintah, masyarakat maupun seluruh pihak terkait mengenai data mutasi penduduk dan laporan kematian (meninggal dunia) yang kemudian akan dilakukan perekapan tiap bulan dan pertiga bulan dengan menghadirkan para pemangku kepentingan,” kata Simeon Sarira.

Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan adalah Amanah UU No.7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dimana KPU berkewajiban melakukan pemutakhiran data pemilih secara periodik setiap bulan.

“Pemilihan Serentak sebentar lagi akan dimulai tahapannya , dalam rangkaian mempersiapkan pemilu KPU Toraja utara rutin melaksanakan pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dengan menerima masukan dari stake holder dalam bentuk rapat koordinasi,” ucap Simeon.

Di Periode Juni KPU Toraja Utara menetapkan Data Pemilih berkelanjutan sebanyak 169.469 pemilih , terdiri dari 85.870 pemilih laki-laki dan 83.599 pemilih perempuan tersebar di 21 kecamatan dan 151 Lembang kelurahan.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here