Personel Brimob Sterilkan Dua TPS Yang PSU Di Toraja, Kapolres Tana Toraja Gunakan Pengamanan Ganda

1291
0
Personel Brimob sterilkan dua TPS yang PSU di Toraja, Jumat (26/4/2019)

Updatekareba.Com, Toraja – Dalam rangka memastikan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019 di dua TPS yang berada di Toraja, Polres Tana Toraja intens melaksanakan kegiatan Patroli bersama diwilayah tersebut.

Dua TPS di Toraja tersebut diantaranya adalah TPS 005 Isong Lembang Pitung Penanian Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara, dan TPS 3 Gasing Lembang Gasing Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

TPS 005 Isong Lembang Pitung Penanian DPT 135 pemilih dan TPS 003 Gasing Lembang Gasing DPT 205 pemilih

Dengan dipimpin oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo, SH., MH, personil BKO Brimob Yon B Parepare dengan menggunakan senjata lengkap melakukan patroli di PPK Mengkendek sekaligus melakukan pengecekan di TPS 3 Gasing yang akan melaksanakan PSU Pemilu 2019. Jumat (26/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Personil Patroli Bersama antara personil Polsek, Brimob dan Koramil Mengkendek yang dipimpin oleh Wakapolres Tana Toraja mengadakan komunikasi dengan para tokoh dan masyarakat setempat bahwa TNI-Polri menjamin keamanan pemungutan suara ulang, jangan ada intervensi ataupun upaya untuk menggagalkan agenda demokrasi ini karena akan berhadapan dengan hukum.

“Pelaksanaan PSU ini akan dipantau oleh banyak pihak, mari kita jaga dan sukseskan kegiatan ini sehingga Agenda Pemilu 2019 selanjutnya dapat berjalan dengan aman dan lancar” tambah Kompol Jacob

Pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, saat ini di seluruh Indonesia masuk dalam tahapan rekapitulasi di tingkat PPK kecuali bagi TPS yang terkendala masalah sehingga harus melaksanakan pemungutan suara ulang.

Dengan adanya hal tersebut, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, juga melakukan pengecekan dan kesiapan PPS membangun TPS untuk pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Sabtu (27/4/19) besok.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, saat meninjau dua TPS yang PSU di Toraja, Jumat (26/4/2019)

Sementara Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S. Ik mengatakan bahwa Kepolisian bersama denan TNI akan mengawal secara ketat jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS di Toraja. Jumat (26/4/2019)

“Kami mengajak seluruh masyarakat di 2 (dua) TPS di Pitung Penanian Kec. Rantebua dan Lembang Gasing kec. Mengkendek untuk datang kembali di TPS menggunakan hak pilihnya” tambah Kapolres Tana Toraja.

Selain personil Polres Tana Toraja, pelaksanaan PSU akan diamankan oleh personil Kodim 1414 Tana Toraja, Satpol PP dan limas untuk menjamin pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here