Personil Polsek Rindingallo Bersama Warga Bantu Buka Akses Jalan Penghubung Akibat Longsor

148
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Personel Polsek Rindingallo Polres Toraja Utara dipimpin langsung Kapolsek Iptu Kusuma Tombilangi mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di Dusun Palilli’ Lembang Sikuku Kec. Kapala Pitu Kab. Toraja Utara, Rabu (26/10/2022) pagi.

Sebelumnya, bencana alam tanah longsor terjadi pada selasa (25/10/2022) sekitar pukul 21.00 WITA, mengakibatkan jalan poros penghubung 2 kecamatan yaitu Kecamatan Kapala Pitu dan Kecamatan Rindingallo putus setelah tertutup material longsor hingga tak dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Bencana alam tanah longsor tersebut terjadi akibat adanya tanah bergeser pada tebing yang berada dipinggir jalan hingga tanah menutupi seluruh badan jalan dengan ketinggian sekitar 5 meter.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Rindingallo Iptu Kusuma Tombilangi mengungkapkan bahwa bencana alam tanah longsor tersebut terjadi diakibatkan oleh tingginya curah hujan yang mengguyur Kecamatan Kapala Pitu pada malam hari.

Jalan yang tertimbun akibat longsor merupakan jalan dengan status jalan kabupaten yang menghubungkan dua Kecamatan. Akibatnya, akses jalan dari Kecamatan Kapala Pitu ke Kecamatan Rindingallo dan sebaliknya terputus.

Selain itu, akibat kejadian tersebut menyebabkan adanya tiang listrik yang tumbang tertimpa material longsor hingga mengakibatkan aliran listrik juga ikut terputus (padam), terangnya.

Atas kejadian tersebut Kami kemudian melakukan Koordinasi dengan Pemerintah setempat yakni Camat Kapala Pitu dan Kepala Lembang Sikuku untuk diteruskan ke pihak terkait yang berkompeten dalam penanganannya.

Sementara itu, sembari menunggu kendaraan alat berat dari pihak terkait, Personel Polsek Rindingallo bersama Personel Koramil 1414-03 Rindingallo serta Masyarakat tetap melakukan pembersihan material tanah longsor dengan peralatan seadanya sebagai upaya untuk membuka akses jalan, tutupnya.(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here