Pertemuan Raya III Senior GMKI Di Toraja Utara, Ini Kata Senior GMKI Dari Madura

551
0

Updatetoraja.Com, Toraja –
Kongres Pertemuan Raya Ke tiga Gerakan Senior Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) berlangsung di Kabupaten Toraja Utara tanggal 21 sampai 24 Februari 2019.

Kabupaten Toraja Utara sebagai lokasi penyelenggaraan pertemuan raya yang disepakati pada pertemuan nasional ke dua yang digelar di Ambon pada September 2018 lalu.

Salah satu senior GMKI Bawakaraeng 33 Makassar, DR. dr. Siswanto Pabidang, menyampaikan pertemuan senior GMKI ini membawa kesan tersendiri.

“Selain mempererat talisilaturahmi dan persaudaraan para senior se Indonesia juga memperjelas arah perjuangan dalam bingkai NKRI,” kata DR. dr. Siswanto Pabidang.

Dokter asal Toraja yang bertugas di Madura Jawa Timur ini juga menceritakan ditengah keseriusan dalam persidangan kegiatan ini diselingi kunjungan wisata.

“Kami menikmati pertemuan ini karena diselingi kunjungan ke objek Palawa, Rante di Bori, Negeri Diatas Awan To’ Tombi Lolai, Ke’te Kesu, dan Patung Yesus memberkati di Buntu Burake,” ujar Siswanto yang juga Ketua Umum IKA SMAN 1 Toraja Utara.

Sambutan dari kedua Bupati di Toraja yang juga adalah Senior GMKI sangat dirasakan para Senior GMKI se Indonesia.

“Semoga perkumpulan senior ini bermanfaat bagi Bangsa dan Negara tercinta ini,” ungkap Siswanto Pabidang.

Pertemuan raya merupakan agenda tiga tahunan dan merupakan kalender konstitusi perkumpulan organisasi, ikut dengar laporan kemajuan pengurus 2015-2018, mengubah AD / ART perkumpulan, memilih pengurus masa bakti 2019-2022 dan mengambil keputusan.

“Selamat bersidang dan sukses buat para Senior GMKI,” tambah Siswanto.

Perkumpulan Senior GMKI merupakan organisasi yang didirikan tahun 2010 saat Kongres GMKI berlangsung di Makassar dan pertemuannya merupakan jawaban kerinduan senior-senior GMKI yang banyak berkiprah luas diberbagai bidang untuk tetap membuka misi Kerajaan Allah saat mereka berkiprah.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan bertindak sebagai Ketua Umum Panitia Nasional Kongres yang dihadiri 450 senior dari Cabang-cabang dan diseluruh senior diseluruh tanah air.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here