Pesan Cinta Cabup Rinto di HUT Sulsel Ke-351 Tahun

241
0
Yosia Rinto Kadang.

Updatekareba.Com, Toraja – Calon Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, mengucapkan Selamat Hari Ulang tahun (HUT) ke-351 Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Yosia Rinto Kadang saat bersilahturahmi dengan warga Lembang Talimbangan, Kecamatan Buntu Pepasan, Kabupaten Toraja Utara, Senin (19/10/2020)

Masih di tempat yang sama, Rinto yang maju di Pilkada Toraja Utara dengan berpasangan dengan Yonathan Pasodung nomor urut satu juga mengajak seluruh masyarakat memanjatkan doa semoga pandemi yang saat ini melanda cepat berlalu.

“Marilah kita sama-sama berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu dan momentum hari jadi ke-351 Sulawesi Selatan tahun 2020 ini menjadi semangat buat kita semua dalam berkarya memberikan yang terbaik untuk daerah kita,” harap Rinto

Sementara Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Provinsi Selatan Selatan Ke-351 dilaksanakan dengan cara video conference menggunakan aplikasi zoom meeting dipusatkan di Ruang Paripurna Lt. III Gedung DPRD Prov. Sulsel dan diikuti 24 kabupaten/kota se sulsel.

Sambutan Ketua DPRD Prov. Sulsel A. Ina Kartika, SH. M. Si dalam suasana pembukaan kegiatan Vcon ucapnya atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD dan seluruh lapisan masyarakat diucapkan selamat hari jadi prov. Sulsel ke 351 sesuai ditetapkan pada tanggal 19 oktober maka dirayakan kegiatan hut sesuai hasil kesepakatan dalam rapat paripurna.

“Meskipun perayaan tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena pandemi covid 19 sehingga merubah seluruh tatanan untuk melakukan pembatasan skala besar dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga mengakibatkan provinsi sulsel dari zona merah menjadi zona orange ini membuktikan penanganan covid 19 di sulsel bisa menjadi contoh”, ucapnya.

Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr mengatakan tahun 2020 ini membuat tatanan dunia berskala besar yang membuat masyarakat beradaptasi kembali. Dalam hari perayaan hari jadi sulsel adalah momentum ajang intropeksi bagi kita semua baik dari unsur legislasi maupun eksekutif sebagai masyarakat sulsel. Pandemi Covid 19 memberikan tekanan yang sangat besar bagi sulsel namun kita berupaya untuk bersinergi untuk mengembalikan ke tatanan semula dalam penanganan pandemi.

“Apresiasi disampaikan kepada seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dalam penetapan undang-undang Omnibuslaw dapat teratasi dengan baik di provinsi sulsel, Alhamdulillah reaksi dapat diatasi dengan baik. Tak hanya itu di sektor ekonomi Pandemi Covid 19 memberikan tekanan yang sangat besar tapi sebagai pemerintah kita senantiasa berupaya memberikan trobosan trobosan baru untuk memulihkan kembali sektor ekonomi di sulsel”, jelas Nurdin Abdullah.

Pemerintah Sulsel terus memperluas pembangunan infrastruktur baik melalui APBD dan peningkatan konektivitas dan dukungan DPRD sehingga apa yang direncanakan dapat dikerjakan dengan baik dan tuntas.

“Dalam tema HUT Sulsel tahun ini sejalan dengan program kita yaitu mengembalikan Kejayaan komoditas unggulan Sulawesi Selatan Yang Berdaya Saing Tinggi”, kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Usai sambutan dilanjutkan penandatanganan MoU oleh Gubernur Sulsel bersama Lembaga Kemitraan Pemerintah dan PT. Citilink Indonesia dan pengumuman lomba dalam rangkaian kegiatan konvergensi penurunan stunting tahun 2020 Kabupaten Toraja Utara berada di posisi kedua dari 24 Kabupaten/kota di Sulsel.(*/UK/rls)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here