Pidato Presiden Di Respon Cepat Oleh Kejaksaan RI

397
0
Kapolres, Kajari, dan Dandim 1414 Tana Toraja.

Updatekareba.Com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Koordinasi Nasional Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia. Jajaran kepala daerah hadir dalam acara tersebut.

Acara digelar di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Rabu (13/11/2019). Jokowi mennyinggung soal masih banyaknya laporan tentang penyalagunaan wewenang oleh oknum aparat hukum termasuk kejaksaan yang dirasakan dapat mengganggu kenyamanan pembangunan di daerah.

Menindaklanjuti sorotan Presiden RI, Pimpinam Kejaksaan Agung mengeluarkan surat rapat koordinasi dengan Bupati dan Gubernur se Indonesia.

Dalam surat yang ditandatangani Jaksa Agung Muda Intelejen, Jan S. Maringkan, menuliskan tidak akan mentolerir dan akan menindak apabila ada oknum kejaksaan yang melakukan penyalagunaan wewenang dalam penegakan hukum dan pembangunan yang dapat menciderai kepercayaan publik kepada Kejaksaan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tana Toraja, Jefri P. Makapedua, saat dihubungi membenarkan surat ini dan juga segerah menindaklanjuti untuk tingkat Kejari Tana Toraja.

“Sesuai intruksi Pimpinan Kejaksaan Agung, kami menghimbau kepada Pemkab Tana Toraja dan Pemkab Toraja Utara untuk tidak melayani permintaan uang atau barang, termasuk intervensi atau intimidasi oleh oknum Kejari Tana Toraja terhadap proyek pembangunan daerah, atau seseorang yang mengatasnamakan Kejaksaan,” kata Jefri P. Makapedua.

Untuk masyarakat yang ingin mendapati atau hendak melaporkan dugaan penyalagunaan wewenang oleh oknum Kejaksaan dapat menghubungi nomor hotline laporan pengaduan yakni 150227.

Atau melalui Adyaksa Commend Center dengan nomor What’s App 08138542001-2003, serta dapat melalui aplikasi “Pro Adhyaksa” yang diunduh pada Google Play Store.

“Semua rahasia pelapor dijamin tidak akan dibocorkan”, tambah Kajari Tana Toraja.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here