Pilkada 2020 Jadi Pembahasan Hangat Kongres II NasDem

456
0
Handover.

Updatekareba.Com, Jakarta – Minggu ini atau tepatnya pada 8-11 November 2019 Partai NasDem akan menggelar Kongres  II di Jakarta Internasional Expo (JI Expo) Kemayoran Jakarta. Salah satu topik yang akan dibahas adalah peta politik Pilkada 2020.

Wakil Ketua Orginizing Committee (OC) Bidang Public Relations Kongres II NasDem, Lathifa Al Anshori mengatakan pembahasan Pilkada 2020 akan menjadi topik panas dalam kongres tersebut. Terlebih, pendaftaran untuk calon-calon kepala daerah sudah dibuka.  Bahkan sejumlah Dewan Pimpinan Daerah, sudah melakukan pemaparan visi dan misi bakal calon kepala daerah.

“Kita bahas pemilu yang paling dekat, yaitu 2020. Itu pendaftarannya sudah dibuka,” kata Lathifa, di Jakarta, Minggu (3/11/2019).

Tak hanya itu, Kongres II NasDem juga akan membahas target Pilpres di tahun 2024. Partai NasDem bertekad menjadi partai nomor satu di pilpres mendatang.

“Yang jelas kongres ini membicarakan agenda Partai NasDem ke depan di tahun 2024. Perencenaan pemenangan di 2024,” ungkapnya.

Kendati begitu, bukan berarti kongres akan membahas sosok yang akan didukung NasDem kelak. Latifha menyebut membahas aktor untuk Pilpres 2024 masih terlalu dini.

“Mungkin kalau untuk aktor belum ya. Itu masih lima atau empat tahun lagi. Kita bahas pemilu yang dekat dulu, Pilkada 2020,” ujar dia.

Hingga sekarang, persiapan jelang kongres sudah mencapai 95 persen. Ia berharap kongres kedua ini berjalan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang diinginkan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here