Pilkada di Tengah Wabah, KPU Toraja Utara Ajak Media Massa Ikut Gencarkan Sosialisasi

168
0
Sinergitas KPU Toraja Utara, media massa, dan Satgas Covid-19 dalam menyukseskan Pilkada 2020, Sabtu (4/7/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara akan lebih banyak memanfaatkan media massa sebagai sarana sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan Plh. Ketua KPU Toraja Utara, Jan Hary Pakan, saat singkronisasi bersama Gugus tugas penangana Covid-19 Toraja Utara dan para awak media di restoran ayam penyer Rantepao, Sabtu (4/7/2020).

Menurut KPU Toraja Utara, di situasi pandemi Covid-19, media massa efektif untuk menginformasikan pemilih.

“Media itu salah satu unsur menjadi kunci dari tingginya partisipasi pemilih pada era pandemi ini,” kata Jan Hary Pakan.

Jan Hary Pakan juga mengajak para awak media untuk bersama – sama menyukseskan Pilkada Toraja Utara dengan tidak membuat berita hoax, dan melakukan edukasi positif kepada pemilih.

Dengan situasi pandemi Covid-19 di Pilkada kali ini, kampanye melalui media massa diyakini tidak hanya efektif untuk menginformasikan pemilih, tetapi juga mencegah penyebaran virus.

Dalam acara yang dipandu Komisioner KPU Toraja Utara Roy Pole Pasalli, disampaikan semua tahapan Pilkada kedepan akan menggunakan Protap Kesehatan.

“Kami sudah siapkan APD standar sesuai protap kesehatan bantuan dari APBN, dan terus berkoordinasi dengan pihak Satgas Covid-19 Pemkab Toraja Utara pada tiap tahapan,” ungkap Jan Hary Pakan.

Sementara Juru bicara Satgas Covid-19 Toraja Utara Yaya Anugerah Rundupadang, menyampaikan pihak satgas siap mendukung pihak KPU Toraja Utara.

“Kami tetap intens dan terus koordinasi dengan KPU, agar Pilkada ditengah Pandemi ini kita semua tetap sehat,” kata Yaya.

Turut hadir pula Komisioner KPU Toraja Utara, Simeon Sarira, dan Anshar Tangkesalu, serta Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Toraja Utara, Yakub Pongsendana.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here