Pimpin Ibadah KKR Pra Paskah Di Toraja Utara, Ini Pesan Pdt. Gilbert Lumoindong

1658
0
Pendeta Gilbert Lumoindong, saat di Toraja Utara, Rabu (26/2/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Pendeta Gilbert Lumoindong menjadi saluran berkat untuk masyarakat Kabupaten Toraja Utara, dalam kunjungan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), dalam rangka Ibadah prapaskah dengan tema Paskah Mengurai “Kebencian” Merajut “Cinta Kasih” di lapangan bakti Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020) malam.

Dalam khotbahnya Lumoindong mengatakan bahwa setan bisa pakai apa saja dan siapa saja untuk menyesatkan anak-anak Tuhan di masa sekarang ini.

“Di ahir zaman, setan mengerti betul waktunya semakin habis. Gereja satu mulai menyerang gereja yang lain, Hamba Tuhan yang satu mulai menyerang hamba Tuhan yang lain. Siapa saja bisa dipakai setan untuk menyesatkan orang percaya sehingga mendatangkan roh perpecahan,” ungkapnya.

“Waktu Tuhan menciptakan taman Eden, yang ada dalam pikiran Tuhan, agar Adam dan Hawa berbahagia. Tapi setan tidak menyukai hal itu, maka setan mengacaukan semuanya dengan membuat keraguan di hati Adam, sehingga adam pun tergoda untuk memakan buah yang dilarang Tuhan,” tambahnya.

Ia pun berpesan kepada anak-anak Tuhan sesuai dengan kata firman, pencobaan yang dialami adalan pencobaan biasa yang tidak melampaui kekuatan kita.

“Setan mau membuat kita kecewa, namun Tuhan tetap baik, apapun pergumulan yang terjadi dalam kegidupan kita, di dalam Tuhan mujizat masih ada. Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah,” ungkapnya.

Menurut Pdt. Gilbert, dosa kebodohan masa kini di antaranya dosa perselingkuhan, korupsi, suka cari muka, baku jual orang dan lain sebagainya. Menurutnya, masyarakat Toraja perlu membersihkan diri dan menjadi bijaksana agar bisa diberkati oleh Tuhan.

Usai khotbah, berkat Firman Tuhan langsung menggerakkan ratusan masyarakat maju ke depan untuk didoakan secara khusus dan menerima berkat jamahan kuasa Tuahan Yesus melalui pendeta Gilbert Lumoindong.

Puluhan jiwa dipulihkan, disembuhkan dari berbagai sakit penyakit, dan menerima lawatan Tuhan Yesus.

Dikatakan Ketua Ketua panitia Ibadah prapaskah di Toraja yang juga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua, akan dilaksanakan selama dua hari di Toraja.

“Kegiatan KKR ini akan dilaksanakan selama dua hari di Toraja, hari ini dan besok, dan di Rantepao meski hujan lebat, jemaat dan warga yang hadir selain ada pembaharuan iman juga banyak orang sakit disembuhkan. Nampak langsung dari KKR itu ada mujizat yang terjadi di mana orang-orang sakit yang disembuhkan ketika didoakan. Orang sakit yang secara medis tidak bisa disembuhkan, malah datang mengaku dan didoakan hingga sembuh,” terangnya.

Hadir dalam ibadah Pra Paskah ini Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, dan Wakil Ketua DPRD Toraja Utara Sam Lande, serta Kadis Sosial Toraja Utara yang juga Ketua IAD Tana Toraja Mira Bangalino.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here