Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tana Toraja Tegaskan Dukung Pilkada Damai 2020

103
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Ditemui di Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Tana Toraja, Jl. Musa No. 10 Makale, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tana Toraja KH. Zainal Muttaqien, mengungkapkan dukungannya pada upaya mewujudkan Pilkada 2020 yang aman dan damai di Tana Toraja, Sabtu ( 10/10/2020).

Diawal keterangannya, KH. Zainal Muttaqien terlebih dahulu menegaskan terkait eksistensi Muhammadiyah sebagai lembaga dakwah Islam yang tidak terkontaminasi dengan bentuk bentuk politik praktis.

“Muhammadiyah adalah lembaga non politik, olehnya secara kelembagaan, Muhammadiyah tidak mengusung paslon cabup, muhammadiyah adalah lembaga yang bergerak di bidang dakwah islamiyah yang menyerukan Amar Ma’ ruf Nahi Mungkar, menyerukan kebaikan mencegah kebathilan, itu yang pertama,” Tegas KH. Zainal Muttaqien terlebih dahulu.

Yang kedua, kata KH. Zainal Muttaqien, dalam menjaga netralitas, Muhammadiyah menginstruksikan kepada warganya ( warga Muhammadiyah ) yang ikut terlibat dalam politik praktis, agar tidak mengatasnamakan agama dan lembaga dakwah muhammadiyah sebagai lembaga.

“yang ketiga, secara kelembagaan pula, muhammadiyah memberikan keleluasaan kepada warganya untuk menentukan plihan nya secara cerdas dan bertanggung jawab, karena itu adalah hak bagi setiap warga Indonesia, termasuk hak bagi warga Muhammadiyah Tana Toraja,” Ujarnya.

“Yang keempat, dan menurut kami ini adalah perihal yang sangat penting, yaitu terwujudnya Pilkada yang aman damai dan sejuk, kita butuh Kamtibmas yang kondusif bagi terlaksananya Pilkada yang aman dan damai, olehnya kami Muhammadiyah Tana Toraja sangat mendukung upaya upaya dari pihak Polres Tana Toraja yang berupaya keras dan berkomitmen kuat menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif menuju perwujudan Pilkada yang damai,” Tuturnya.

Bukan hanya kepada kepolisian, KH. Zainal Muttaqien juga melayangkan dukungan kepada pihak terkait lainnya yang sama berupaya mewujudkan Pilkada yang aman.

“Dukungan kami juga sematkan kepada pihak penyelenggara dan pengawas pemilihan, KPU dan Bawaslu Tana Toraja, untuk terus melakukan tugasnya secara profesional dan jujur demi Pilkada yang Bermartabat, Aman dan Damai,” Sebut KH. Zainal Muttaqien.

Dukungan Muhammadiyah pada terciptanya Pilkada Tana Toraja yang aman damai dan sejuk, di akselerasikan pada sebuah pernyataan melalui Pelaksanaan Deklarasi Mendukung Suksesnya Pilkada Tana Toraja 2020 yang aman , damai dan sejuk , tanpa money politik dan politisasi agama, yang dilaksanakan pada hari Sabtu ( 26/09/2020) yang lalu di Gedung Pusdam Muhammadiyah Tana Toraja.

Sebelum mengakhiri keterangannya, KH. Zainal Muttaqien menitipkan pesan, ” Setiap kebaikan yang dilakukan, akan selalu mendatangkan kebaikan pula, mari berbuat baik untuk Pilkada sehingga nantinya akan melahirkan Pilkada yang baik pula, Insya Allah,” Pungkasnya.(rls)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here