PinSaka Kalpataru Toraja Utara : Loyalitas tanpa batas

347
0
Ketua Pinsaka Kalpataru Toraja Utara yang juga Istri Sekda Toraja Utara saat berada di KM Dobon Solo bersama peserta Pertikawan Nasional 2019.

Updatekareba.com, Toraja – Ketua Pinsaka Kapaltaru Toraja Utara sekaligus Ketua Dharma Wanita Torut, Lucyana Natalia Rede mendampingi adik-adik Pramuka Saka Kapaltaru mengikuti Pertikawan Nasional 2019 di Cibubur, Jakarta Timur.

Istri Sekretaris Daerah Toraja Utara ini, tampak asik berbaur dengan anak didiknya. Didalam sesi wawancara, Lucyana mengungkapkan bahwa dirinya sangat menikmati perjalanan walaupun menggunakan angkutan kapal laut.

“Tidak masalah, walaupun saya sebagai Istri pejabat, saya tidak masalah untuk naik kapal laut, yang paling utama adalah tanggung jawab  dalam mendampingi adik-adik Saka Kapaltaru”, ungkapnya.

Kontingen Kwarcab Toraja Utara yang tergabung dalam Kwarda Sulawesi Selatan ikut mengirimkan anggota Pramuka Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru ke Pertikawan Nasional 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, tanggal 19 sampai 25 November 2019.

Para Pramuka dari kedua saka yang dinaungi Kementrian LHK ini berasal dari 16 anggota Pramuka Saka Kalpataru Toraja Utara, dan 16 anggota Pramuka Saka Wanabakti KPH Saddang II Toraja Utara

Istri Sekda Toraja Utara yang juga Ketua Saka Kalpataru Toraja Utara, ikut serta mendampingi ke 32 anggota Pramuka ini menuju Jakarta menggunakan KM Dobon Solo milik PT. Pelni.

Diatas Kapal Dobon Solo, Ketua Darma Wanita Toraja Utara ini tidak memperlihatkan jarak, bahkan rela tidur bersama para anggota Pramuka ini di kelas ekonomi.

“Jangan karena istri pejabat kita pasang wibawa, saya sebagai anggota Pramuka tidak boleh membeda-bedakan, harus satu rasa,” ungkap Ketua Pinsaka Kalpataru Toraja Utara ini.

Dalam rombingan kontingen Kwarcab Toraja Utara ini juga didampingi para pejabat dan staf UPT KPH Saddang II, Satpol PP Toraja Utara, staf Diskominfo Toraja Utara, dan Jurnalis Toraja Utara.

Dari keterangan Pinkonca Toraja Utara untuk Pertikawan Nasional 2019, Rian Derek, kontingen Toraja Utara adalah kontingen terbanyak dan terlengkap dari 14 Kontingen Kwarcab di Kwarda SulSel yang ikut Pertikawan nasional ini.

Pemkab Toraja Utara bersama beberap perusahaan di Toraja Utara dan diaspora Toraja, juga ikut membantu dan mensupport keberangkatan kontingen Pramuka Toraja Utara ini dalam kegiatam nasional pramuka kehutanan dan lingkungan hidup tahun 2019.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here