Pisah Sambut Dandim 1414 Tana Toraja Berlangsung Khidmat

156
0
Letkol Czi Hiras Marnaek Saragi Turnip Msi (Han), bersama keluarganya.

Updatekareba.Com, Toraja – Kurang lebih satu tahun 10 bulan dijabat oleh Letkol Czi Hiras Marnaek Saragi Turnip Msi (Han), kini Komando Distrik Militer (Kodim) 1414/Tana Toraja dikomandoi Dandim baru, yakni Letkol Czi Zaenal Arifin.

Acara pisah-sambut Dandim 1414/Tana Toraja itu digelar di hotel missiliana Toraja Utara, Selasa (20/8/2019) malam.

Hadir Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Toraja Utara, para kepala dinas, pengusaha, dan instansi swasta, serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan memberikan sambutan serta menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Letkol Czi Hiras Marnaek Saragi Turnip Msi (Han) selama bertugas di Kabupaten Toraja Utara.

“Kami juga mengucapkan Selamat datang kepada Letkol Czi Zaenal Arifin, semoga bisa bersama-sama membangun Kabupaten Toraja Utara yang lebih maju dan sejahterah,” ucapnya.

Selain itu, Kalatiku juga berharap agar tercipta kerjasama serta sinergitas apik antara Kodim dan Pemkab Toraja Utara.

“Kami juga senantiasa mendukung langkah TNI dalam hal ini Kodim 1414 Tana Toraja. Saya yakin dengan kerja keras serta koordinasi yang baik dengan dinas dan instansi terkait, tugas Kodim 1414/Tana Toraja bisa berjalan dengan baik dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tutur Kalatiku Paembonan.

Sementara itu, Letkol Czi Hiras Marnaek Saragi Turnip Msi (Han) mengatakan, bahwa masyarakat Kabupaten Toraja Utara memang benar-benar solid. Baik pada saat pengamanan di lapangan, ataupun di seluruh tempat tugas pada saat itu.

“Puji Tuhan juga, karena kerja sama yang baik antara Pemda, dinas, serta seluruh lapisan masyarakat di Toraja, kami bisa bertugas dengan maksimal, mohon doa restu bagi kami ditempat tugas yang baru,” kata Hiras Marnaek Saragi Turnip.

Dandim 1414 Letkol Czi Zaenal Arifin mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri beserta keluarga kepada para tamu undangan.

“Kami beserta keluarga mengucap syukur dan berterimakasih kepada seluruh jajaran baik pemerintahan, para dinas, dan instansi pemerintah yang lain, serta pihak swasta dan masyarakat kabupaten Toraja Utara atas sambutan kepada kami,” ucapnya.

Lebih lanjut, Zaenal Arifin berharap agar nantinya bisa terjalin sebuah kerjasma demi memajukan besama Kabupaten Toraja Utara.

“Semoga kami di Toraja ini bisa sama-sama bekerja, bersinergi, dan membangun Kabupaten Toraja Urara menjadi lebih maju dan sejahterag,” harapnya.

Pisah sambut Dandim 1414 Tana Toraja juga telah dilaksanakan dirumah jabatan Bupati Tana Toraja, yang dipimpin langsung Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae.(*)

Letkol (Czi) Zaenal Arifin sebelumnya pernah menjabat sebagai komandan satuan pendidikan Tamtama, Komandan Batalyon Zeni Konstruksi 14, dan
Wakil Komandan Pusat Pendidikan Zeni.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here