POLISI AKAN PANTAU KHUSUS ISU “MONEY POLITIK” PEMILU 2019 DI TORAJA

333
0

Updatekareba.Com, Toraja – Perhatian khusus akan diberikan jajaran Polres Tana Toraja terkait isu money politik pada pelaksanaan pemilihan umum tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Kami akan lakukan pengawasan khusus terkait isu money politik,”kata Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, saat konfrensi pers di Mapolres Tana Toraja, Rabu (20/2/2019) kemarin.

Salah tindakan yang diusulkan pihak Polres Tana Toraja kepada dua panwas Kabupaten di Toraja yakni pelarangan membawa handphone kedalam bilik suara.

“Kita telah usulkan kepada kedua Panwaslu di dua Kabupaten yang ada didalam wilayah hukum kami untuk melarang pemilih membawa handphone masuk kedalam bilik suara,” ucap AKBP Julianto P. Sirait.

Kapolres Tana Toraja ini pun menjelaskan akan ada tindakan hukum yang tegas bagi masyarakat yang coba – coba bermain curang dalam Pemilu kali ini.

Pengawasan dari Satuan Intelejen dan Satuan Reskrim Polres Tana Toraja akan diturun memantau pergerakan para Caleg seminggu sampai hari H pemilihan umum mendatang.

“Marilha kita ciptakan pemilu yang aman, damai, dan sejuk,” tambah AKBP Julianto.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here