Polisi Kawal Ketat Proses Pencairan Dana BLT ke Masyarakat Di Toraja Utara

779
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara)

Updatekareba.Com, Toraja – Merespon perintah tegas Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK., M.H untuk melakukan pengawalan secara ketat proses penyaluran Bantuan Sosial kepada Masyarat guna tepat sasaran.

Kali ini Polsek Rindingallo dibawah kepemimpinan IPTU Arsenius L melakukan pengawalan secara ketat proses pencairan dana BLT kepada Masyarakat, yang bertempat di Kantor Lembang Sarambu Kec. Buntu Pepasan Kab. Toraja Utara. Sabtu (09/05/2020).

Dalam proses pencairan Camat Buntu Pepasan Bapak Paulus Batti’,SE.,MHPs, bersama Kanit Binmas Polsek Rindingallo AIPTU Kamandoko, SH, Kepala Lembang Sarambu Ibu Bertha S. Sampe Rompon, SE, Aparat lembang dan rekan media lainnya lakukan Pengawasan secara ketat penyaluran BLT kepada Warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Sesuai hasil musyawarah bahwa penerima BLT khusus Lembang Sarambu berjumlah 147 KK, dengan jumlah nominal yang diterima per KK sebesar RP. 600.000,-.

Pada tempat terpisah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menjelaskan program BLT untuk warga miskin adalah salah satu upaya pemerintah meringankan beban masyarakat akibat wabah Covid-19.

Kapolres menambahkan, Progam BLT ini merupakan wujud perhatian Pemerintah jadi jangan ada pihak yang mencoba untuk memanfaatkan wabah Covid-19 untuk kepentingan pribadi, termasuk mempermainkan dana BLT.

Kami berharap tidak ada temuan- temuan dan kasus hukum untuk program yang menjadi perhatian pemerintah,” tegas Akbp Yudha.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here