Polres Tana Toraja Amankan Seorang Warga Makassar Karena kejahatan Ini

235
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Unit Resmob sat Reskrim polres Tana Toraja  Bersama Dengan personil Polsek Tempe polres wajo melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana Penipuan dan Pengelapan pada hari Kamis tanggal 07 Juli 2022 sekitar pukul 11.00 wita bertempat di jln Asoka Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Pelaku yang berstatus warga Makassar ini berinisial ZH (28), dimana penagkapan ini berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/168/VII/2022/SPKT/POLRES TANA TORAJA/ POLDA SULSELSULSEL, tanggal 2022, atas tindakan dugaan penggelapan mobil rental.

Dari rilis Humas Polres Tana Toraja menuliskan Kronologi Kejadian yakni Terduga pelaku rental mobil ke korban, perjanjiannya rental 2 hari, namun setelah 2 Minggu kemudian, mobil tidak kembali – kembali, sehingga korban melaporkannya ke Mapolres Tana Toraja.

Unit Resmob yang menerima limpahan laporan polisi dari SPKT Polres Tana Toraja, lakukan serangkaian penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, Unit Resmob mendapatkan petunjuk / informasi terkait keberadaan terduga (Pelaku) yang berinisial ZH, (28 tahun).

Resmob bergerak ke Wajo sesuai dengan hasil Lidik yang dilakukan. Tiba di Wajo, Resmob lakukan koordinasi dengan personil Polsek Tempe Polres Wajo untuk melakukan upaya kepolisian penangkapan terhadap terduga ZH.

Dari upaya yang dilakukan, unit Resmob bersama personil Polsek Tempe, pertama kali temukan mobil milik korban yang sudah berada di bengkel, dalam kondisi empat ban mobil sudah di lepas. empat Ban Mobil ini di jual pelaku kepada pemilik bengkel dengan harga Rp. 400 ribu.

Selanjutnya, unit Resmob mengamankan mobil tersebut dan menyita 4 Ban Mobil yang sudah dijual tersebut.

Dari Wajo, Resmob membawa pulang 1 unit mobil milik korban dan mengamankan terduga pelaku ZH.

Saat ini, barang bukti bersama terduga pelaku telah diamankan di Mapolres Tana Toraja untuk kepentingan Proses Penyidikan selanjutnya.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here