Polres Tana Toraja Laksanakan Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli covid-19, Ini Sasarannya

119
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali  menggelar bakti sosial serentak di seluruh Indonesia yang kedua kalinya, yang bertujuan untuk membantu para warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan baksos bertajuk “Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19” tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bernomor ST/1412 tertanggal 6 Mei 2020 dan Sprint SDM Kapolri Nopol 1084 tanggal 6 Mei 2020 tentang pembentukan panitia gerakan bakti sosial.

Demi mendukung penuh gelar bakti sosial serentak yang bertajuk gerakan Bakti Sosial Polri peduli Covid -19, Polres Tana Toraja yang menyiapkan 10 Ton beras, ratusan rak telur dan mie instan.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di wilayah Polres Tana Toraja, kami siapkan 10 Ton beras, bantuan ini diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 diantaranya kelompok rentan seperti panti asuhan, panti sosial, fakir miskin, lanjut usia, pemulung, dan beberapa kategori lainnya, eetode pendistribusianya adalah by name dan by address, serta ada yang dilakukan dengan sistem hunting,” Kata Liliek Tribhawono Iryanto, Jumat (15/05/2020).

Informasi yang di himpun dari Humas Polres Tana Toraja menyebutkan bahwa pembagian paket sembako yang berisi 5 kg beras, mie instan dan 1 rak telur ini  di laksanakan secara serentak oleh Jajran PJU Polres Tana Toraja, di awali oleh Kapolres Tana Toraja yang serahkan bantuan paket sembako di Panti Rehabilitasi Gangguan kejiwaan penyalahgunaan narkoba.

Menyusul Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH MH serahkan sejumlah bantuan paket sembako di Jln. Sitarda Kel. Pantan Kec. Makale dan di Jl. Tongkonan Ada’  Kel. Bombongan Kec. Makale Kab. Tana Toraja, dengan sasaran penerima adalah warga yang berprofesi sebagai pemulung dan sopir angkot.

Disusul penyerahan paket sembako di wilayah Polsek Sangalla yang menyasar warga yang sudah berusia lanjut, salah satunya adalah  Ludia Sakke (75), alamat Buntu Masakke Kec. Sangalla Kab. Tana Toraja, diketahui Ludia Sakke yang sudah berusia lanjut ini tidak menerima bantuan dari pemerintah karena KTP yang di milikinya beralamatkan di Polopo, daerah diluar kabupaten Tana Toraja

Di wilayah Polsek Mengkendek, bantuan Paket Sembako Polres Tana Toraja menyasar warga berusia lanjut dan warga mengalami kelainan fisik (cacat), seperti yang di ungkapkan oleh Kapolsek Mengkendek Iptu yohanis Mundu SH, ” dari sejumlah bantuan yang kami serahkan kepada waraga, ada 2 warga diantaranya yang kondisinya menderita lumpuh sejak lahir, dan keduanya ini bersaudara kandung, lel. sukri (25) dan lel Sarman (27), keduanya berlamatkan di lemb. Simbuang kec. Mengkendek.

Berikutnya Polsek Saluputti, Kapolsek AKP. Martinus Pararuk usai mendampingi Kapolres Tana Toraja, lanjutkan penyerahan bantuan sembako dengan menyasar warga Mallerara Lembang Batu Tiakka Kec. Saluputtiatas, diantaranya atas  nama Maria Sattu umur 50 Tahun, yang merupakan korban kebakaran rumah.

Selanjutnya Polsek Simbuang, kapolsek Iptu Semuel Sattu didampingi oleh sejumlah personilnya menyerahkan paket sembako kepada sejumlah warga yang berusia lanjut, diantarnya adalah Nene Rian, 60 thn, pekerjaan tidak ada, beralamatkan di butang kec. mappak kab. Tana Toraja.

Sedangkan di wilayah Polsek Bonggakaradeng, penyerahan bantuan sembako dilaksanakan oleh Kapolsek Iptu Wellem Panggeso bersama personiolnya dengan sasaran warga penerima dari kalangan warga lanjut usia.

AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto selaku Kapolres Tana Toraja berharap paket sembako polri yang dibagikan secara serentak ini dapat meringankan beban ekonomi warga yang telah beberapa bulan terakhir terdampak oleh pandemi covid-19.

” Kita harus kuat, kita harus saling dukung, dan kita pun harus saling peduli dan berbagi kepada sesama, kami berharap seluruh warga Tana Toraja dapat bertahan dan mampu melalui pandemi corona, kami juga berharap bantuan polri yanng diserahkan secara serentak hari ini dapat meringankan beban warga,” tutup Liliek.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here