Polres Tana Toraja Masuk Ke Sekolah Cari Calon Polisi Baru

311
0

Updatekareba.Com, Toraja – Untuk menjaring dan meningkatkan animo masyarakat yang maksimal dalam rangka penerimaan Anggota Polri Tahun 2019, Polres Tana Toraja menggelar sosialisasi penerimaan Anggota Polri Tahun 2019 di sejumlah sekolah, diantaranya di SMA Kristen Barana’ Toraja Utara dan SMAN 1 Toraja Utara, Senin (25/02/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Paurminpers Bag Sumda Polres Tator Ipda Simon Layuk mengajak siswa-siswi untuk mempersiapkan diri untuk mendaftar sebagai calon anggota polri .

“Kiranya para pelajar dapat menyiapkan diri nantinya pada saat tes sudah siap sehingga murni dari dirinya kalau ikut tes dan lulus, kami mencoba melatih dari awal, tidak dipungut biaya, pelatihan-pelatihan nanti akan dijadwalkan oleh Polres,” katanya.

Di tempat terpisah, Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait, S.H., S.I.K., melalui Kabagsumda Kompol Benyamin R mengatakan bahwa sosialisasi ini untuk menginformasikan dan mempersiapkan anak anak dari Toraja agar lebih awal mempersiapkan diri untuk mengikuti tes masuk menjadi anggota Polri.

“Ini merupakan rekrutmen proaktif seleksi calon anggota Polri tahun 2019 dengan sasaran untuk mencari, mendapatkan, membina dan melatih calon peserta seleksi yang berminat dan memenuhi persyaratan yang berdomisili di wilayah Toraja,” ungkapnya

Iapun berharap saat lulus nanti, mereka akan kembali melaksanakan tugas di Polres Tana Toraja.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here