Polres Tana Toraja Serahkan Bantuan Al Qur’an ke Masjid Al Hidayah

193
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Sebagai satuan fungsi kepolisian yang emban tugas pokok pengayoman masyarakat digaris terdepan, Sat Binmas di tuntut untuk melakukan inovasi inovasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

” Sat Binmas juga di tuntut untuk mampu melihat dan mencermati hal hal yang di butuhkan oleh warga sekitar sebagai ladang bakti pengabdian kepada masyarakat,” Kata Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto pada suatu kesempatan pertemuannya dengan seluruh personil Sat Binmas di Aula Bhayangkari.

AKP Muh. Yusuf Badu, SH, Kasat Binmas Polres Tana Toraja yang sebulan lalu menggantikan pejabat lama AKP. Yulius Losong Palayukan SH, menindak lanjuti harapan dari Kapolres Tana Toraja.

Dengan di dampingi dua personil Sat Binmas Polres Tana Toraja, Ipda Trio Bintang dengan Aiptu Mustakim, Kasat Binmas AKP. Muh. Yusuf Badu, SH melakukan bakti sosial penyerahan bantuan sejumlah ayat suci Al Qur’an ke Masjid Al Hidayah yang bertempat di Kelurahan Tarongko, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (10/2/2020).

Informasi yang diperoleh dari Aiptu Mustakim, bantuan sejumlah kitab suci Al Qur’an ini diterima oleh oleh Ustad Irwan Arif selaku Ketua pengurus Masjid Al Hidayah.

Muh. Yusuf Badu yang ditemui selepas waktu dhuhur di Mapolres Tana Toraja mengatakan, Pemberian bantuan tersebut di maksudkan untuk pengentasan baca tulis Alquran bagi masyarakat Keluraha Tarongko, sehingga terbentuk generasi muda penerus bangsa khususnya masyarakat Kelurahan Tarongko, yang mampu menghindarkan diri dari perbuatan yang menyimpang dalam hal keagaman khususnya agama islam.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here