Polres Tana Toraja Telah Membuka Pendaftaran Polri 2019, Putra-Putri Toraja Ayo Bergabung Dengan Korps Baju Coklat

491
0

Updatekareba.Com, Toraja – Bagi warga Tana Toraja dan Toraja Utara yang memiliki cita-cita menjadi Polisi kini ada kabar gembira, Polri melalui Polres Tana Toraja secara resmi membuka pendaftaran calon anggota Kepolisian tahun 2019 yang dibuka secara serentak diseluruh wilayah indonesia mulai tanggal 6 sampai 22 Maret 2019 untuk Akpol, Bintara dan Tamtama Polri.

Penerimaan Seleksi Penerimaan Anggota Polri untuk Bintara dan Tamtama dilaksanakan ditingkat Polres, namun untuk penerimaan Akpol (Akademi Kepolisian) dilaksanakan pada Tingkat Polda dengan mengedepankan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) sehingga masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara tak perlu ragu untuk mendaftar tanpa dipungut biaya.

Kapolres tana Toraja AKBP Julianto. P.Sirait, SH., S.Ik melalui Kabag Sumda Polres Tana Toraja, Kompol Benyamin R, mengatakan bahwa penerimaan Anggota Polri kali ini membuka beberapa kategori yakni Polisi Tugas Umum, Polair, Polisi TI, Korsik (Korps Musik), Kimia, Tekhnologi Tekstil, Dakwah Islam, Perawat dan Tata Boga yang nantinya masing-masing akan ditempatkan pada kesatuan-kesatuan yang sesuai dengan pilihan dan kemampuan masing-masing personil.

“Kami membuka kesempatan bagi putra putri warga Tana Toraja maupun Toraja Utara yang ingin menjadi abdi negara silahkan mendaftar di Sekretatiat Bagian Sumda Polres Tana Toraja yang tentunya sesuai dengan syarat dan batas usia serta kententuan yang berlaku, Untuk lebih jelasnya Silahkan datang di Bag Sumda Polres Tana Toraja” ujar Kompol Benyamin R, Jumat (15/3/2019) siang.

Adapun berkas yang harus dilengkapi yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Ijazah mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan transkrip nilai, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli dan legalisir, pas foto 4×6 sebanyak 10 lembar, serta surat keterangan bebas narkoba dari instansi kesehatan pemerintah.

Syarat lainnya adalah tinggi badan polki 160- 165 cm, polwan 160 cm (atau sesuai dengan Kategori yang dipilih) batas umur 17,6 – 21 tahun untuk taruna Akpol dan Bintara, khusus D3 umur 17,6 – 24 tahun dan Brigadir kompetensi khusus.

Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, Polres Tana Toraja juga telah melaksanakan sosialisasi menyangkut penerimaan anggota polri di berbagai elemen masyarakat mulai dari sekolah-sekolah tingakt SLTA sederajat, pemasangan baliho penerimaan, bagi-bagi brosur penerimaan kepada masyarakat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here