Polres Tana Toraja Tempatkan Personil Pengamanan di KPU dan Bawaslu Tana Toraja

66
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Dalam rangka pengamanan tahapan Pilkada Tana Toraja 2020, Polres Tana Toraja menempatkan sejumlah personilnya di KPU Tana Toraja dan Bawaslu Tana Toraja, hal ini bertujuan sebagai langkah kesiap siagaan kepolisian dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada penyelenggara dan pengawas dalam melaksanakan tugasnya di Pilkada 2020 Tana Toraja, Senin (5/10/2020).

Di konfirmasi melalui Humas Polres Tana Toraja, personil pengamanan yang ditempatkan di 2 kantor ini terbagi dalam 3 regu, tugasnya bersifat stationer, 1 x 24 jam.

Selain dari penempatan sejumlah personil di kantor penyelenggara dan pengawas pemilihan, Polres Tana Toraja juga menggelar kegiatan patroli wilayah, pengamanan dan pengawalan jalur oleh Sat Lantas, dan berbagai kegiatan kesiapsiagaan kepolisian lainnya, seperti pengamanan kegiatan kampanye tatap muka / dialog.

Kesiap siagaan Polres Tana Toraja dalam mengamankan Pilkada Tana Toraja 2020 merupakan bagian terpenting dari upaya mewujudkan Pilkada Tana Toraja yang aman, damai dan sejuk sebagaimana yang diamanahkan dalam Ops Mantap Praja 2020.

Amanah Ops Mantap Praja 2020 yang diemban oleh Polres Tana Toraja terbilang kompleks, pasalnya Pilkada yang berlangsung di tengah Pandemi Covid membutuhkan pengawasan ketat terhadap penerapan Protokoler Kesehatan, sementara mendisiplinkan warga mematuhi Prokes bukanlah pekerjaan yang mudah, dibutuhkan konsistensi dan pelaksanaan himbauan yang terus menerus.

Untuk itu, sebagai bagian dari menghadirkan Pilkada yang sejuk, Polres Tana Toraja juga terus melakukan upaya upaya pencegahan penyebaran covid melalui Ops Yustisi .

Harapannya, dengan kesiap siagaan ini mampu menjawab tantangan berat, mengawal dan mengamankan pesta demokrasi Pilkada sekaligus melindungi masyarakat dari penyebaran covid.(rls)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here