Polres Toraja Utara Gelar Latihan Pra Ops Bina Waspada Lipu 2022

89
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Kepolisian Resor Toraja Utara (Polres Torut) menggelar latihan pra operasi (Lat Pra Ops) Bina Waspada Lipu Tahun 2022-Covid-19 bertempat di Aula Sanika Satyawada Mapolres Toraja Utara, Jln. Dr. Samratulangi No. 72 Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Senin (24/10/2022).

Bertema “Dengan Latihan Pra Operasi Bina Waspada Lipu 2022-Covid-19 Kita Wujudkan Sitkamtibmas yang Aman dan Tertib, Bebas dari Ancaman Terorisme serta Bebas Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Toraja Utara”, kegiatan Latihan Pra Operasi tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.IK selaku Pelindung didampingi Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu selaku Penasihat.

Hadiri dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo, Kasat Intelkam AKP Petrus Sandale, Kasat Binmas AKP Lewi Tandi Arung, Kasiwas Iptu Agus Martopo, serta Para Bintara Personel Polres Toraja Utara.

Dalam sambutannya, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K, mengungkapkan bahwa pelaksanaan tugas Operasi Bina Waspada Lipu 2022 merupakan Amanah yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota terkhusus anggota yang namanya ikut terlibat dalam surat perintah.

Kapolres menjelaskan, kepada para anggota yang terlibat, agar memahami maksud serta tujuan dari kegiatan Operasi Bina Waspada Lipu Tahun 2022-Covid-19 ini.

“Operasi yang dimulai pada tanggal 24 Oktober hingga tanggal 06 November 2022 ini, dalam pelaksanaannya akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif,” ujarnya.

Tujuan utama pelaksanaan Operasi Bina Waspada Lipu 2022-Covid-19 digelar yaitu untuk meniadakan setiap potensi gangguan yang ada dalam upaya tetap terjaganya Sitkamtibmas, terangnya.

Salah satu potensi yang dimaksud, yaitu meningkatkan Kesadaran Masyarakat guna mencegah adanya Potensi Penyebaran Covid-19 yang kembali menguat di Kabupaten Toraja Utara.

Selain itu, juga untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat guna mencegah masuknya paham-paham radikal yang mempengaruhi pemikiran Masyarakat untuk bertindak Intoleran, Anti Pemerintahan (Pancasila), ataupun Aliran-aliran sesat lainnya, tuturnya.

Usai sambutan oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K selaku pelindung, kemudian dilakukan paparan oleh Kabag Ops Polres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo selaku Direktur Latihan, dilanjutkan Paparan Kasat Intelkam Akp Petrus Sandale, serta Kasat Binmas Akp Lewi Tandi Arung.(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here