Polres Toraja Utara Intensif Patroli Malam Pada Masa New Normal, Ini Targetnya

286
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Jajaran Polres Toraja Utara intensif melakukan patroli blue light atau patroli malam Rabu (8/7/2020) malam. Tunjuannya antisipasi gangguan kamtibmas.

Di wilayah Palawa Kecamatan Sesean, Brigpol Legius P dan Brigpol Erich Aldes selaku piket jaga meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat pada jam-jam rawan terjadinya tindakan pidana.

Di wilayah Sa’dan Balusu ada Regu Jaga Polsek Sa’dan Balusu yakni, Bripka Jumedi RP, dan Brigpol Kalbianto Danda yang keliling wilayah memberikan himbauan kepada masyarakat.

Lalu didaerah Patung Tedong Bonga, Lembang Erangbatu, Kapolsek Sanggalangi, IPTU Ketut Aliasa bersama PS Kanit Provost, Bripka Arianto turun langsung melakukan patroli untuk meminimalisir terjadinya pencurian, perkelahian kelompok, dan balap liar.

Begitu juga di personel Polsek Rantepao melaksanakan patroli blue light di wilayah hukum polsek Rantepao yang dipimpin oleh KANIT RES IPDA Mansyur di seputaran jl.S.Parman, Jl Samratulangi, jl Frans Karangan, Jl Serang, Tagari tallunglipu, terminal bolu, dan kota Rantepao.

Polsek Sopai yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas AIPTU TR Tonglo bersama BRIPKA Yusran Patahang melaksanakan patroli blue light. Dalam kegiatan tersebut personel Polsek Sopai menyambangi masyarakat yang masih duduk berkumpul di depan rumah dan memberikan himbauan agar cepat kembali ke rumah masing-masing.

Jajaran Polres Torut juga menekankan agar mengikuti protokol kesehatan dalam kondisi new normal Pandemi covid-19. Dan jika terjadi gangguan kamtibmas agar segera menghubungi kantor polisi terdekat.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, SIK.,M.H menjelaskan Kegiatan patroli malam oleh Polsek Jajaran Polres Toraja Utara dilaksanakan dengan sasaran perkantoran, perbankan, tempat usaha, lingkungan pemukiman penduduk, serta pos kamling yang tujuannya guna mencegah terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainya.

“Kegiatan patroli ini merupakan bentuk peningkatan tugas Kepolisian oleh Polsek Jajaran Polres Toraja Utara sebagai upaya untuk meniadakan segala bentuk gangguan keamanan dengan harapan agar supaya Masyarakat merasakan dampak positif dari kehadiran Polisi dilapangan dalam menjamin situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif,” terang Kapolres.

Tak lupa para personil polsek jajaran yang melaksanakan Patroli Blue Light juga terus berupaya melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada Masyarakat yang masih terlihat beraktifitas di luar rumah.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here