Polres Toraja Utara Kawal Ketat Penerapan Protokol Kesehatan Di Objek Wisata

190
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara)

Updatekareba.Com, Toraja – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah mengizinkan kembali kawasan pariwisata alam yang berada di Kabupaten Toraja Utara dibuka untuk umum di tengah pandemi Covid-19.

Dengan dibukanya kembali objek wisata di Kabupaten Toraja Utara, sejumlah personil Polres Toraja Utara pun diturunkan guna melakukan pengawalan dan pendisiplinan kepada pengunjung terkait penerpan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun objek wisata yang kembali dibuka untuk umum dan dilakukan pengamanan olep Personil Polres Toraja Utara seperti Kete’ Kesu, To’ Tombi, Negeri Di Atas Awan (Lolai) , Batutumonga, dan Londa. Tak lupa tempat keramaian lainnya seperti Pasar Bolu, Pasar Pagi dan Pertokoan.

Saat ditemui, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menjelaskan bahwa Kami selalu siap membantu pemerintah dalam hal ini gugus tugas untuk mengatur dan mengedukasi masyarakat agar menghabiskan waktu liburannya di tempat wisata tetap menerapkan standar protokol kesehatan,” Sabtu (11/07/2020).

Yudha menmbahkan, kehadiran Personil Polres Toraja Utara bukan semata-mata untuk penegakan hukum. Aparat akan melakukan pendekatan humanis dan persuasif dalam mendisiplinkan setiap pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan.

“Kami tetap dalam kerangka bagaimana mengedukasi masyarakat agar bisa disiplin dalam hal standar protokol kesehatan,” ucapnya.

Adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat di lokasi objek wisata, diharapkan bisa menjadi proses dalam penerapan tatanan hidup baru. “Dengan begitu, pola adaptasi kebiasan baru menuju Masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 akan bisa terwujud,” tutup Kapolres.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here