POLRES TORUT GELAR LAT PRA OPS KEPOLISIAN KEWILAYAHAN MANTAP PRAJA 2020

91
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Kepolisian Resor (Polres) Toraja Utara (Torut) Polda Sulawesi Selatan menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja 2020 di Aula Mapolres Toraja Utara. Senin (07/09/2020).

Pelaksanaan Lat Pra Ops Mantap Praja 2020 ini dibuka oleh Waka Polres Toraja Utara, Kompol Urbanus Mangambe S.Sos.,M. Si, didampingi Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo, SH, dan dihadiri oleh para Kasat, para Perwira dan Kapolsek jajaran, serta para Personil yang terlibat dalam Ops Mantap Praja 2020.

Dalam kegiatan tersebut Waka Polres Kompol Urbanus Mangambe S.Sos.,M. Si, menyampaikan beberapa arahan dan penekanan dihadapan peserta, yakni diharapkan Lat Pra Ops Mantap Praja 2020 dilaksanakan bukan sebagai seremonial semata, akan tetapi maksud dan tujuannya agar personil yang terlibat dalam Ops Mantap Praja 2020 betul-betul memahami dan mengerti fungsi dan tugas masing-masing tentunya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Dalam pelaksanaan tugas Mantap Praja 2020 seluruh personil ditekankan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan guna mencegah penularan Virus Covid-19,” jelas Waka Polres.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo, SH mejelaskan bahwa dalam pelaksanaan Pilkda 2020, Polres Torut menerjunkan 2/3 kekuatan yaitu sebanyak 162 Personil, nantinya akan ada Personil BKO dari Sat Brimobda Polda Sulsel yang akan membackup kegiatan Pengamanan.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Lat Pra Ops Mantap Praja 2020 tersebut Kasat Intelkam, Iptu Welfrick K Ambarita STK.,SIK memaparkan perkembangan situasi suhu politik hingga kirka sesudah pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara tahun 2020.

Lanjut, Kasat Reskrim AKP Hardjoko, SH juga memaparkan adanaya segala Potensi pelanggaran dalam setiap tahapan hingga pelaksanaan Pemilihan maupun pelantikan Bupati dan Wakil Bupati nantinya.

Kasat Lantas AKP semuel To’longan SH.MH menjelaskan bahwa, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Torut nantinya akan melakukan pengamanan jalur dan rekayasa arus lalu lintas pada setiap tahapan tentunya dengan melihat perkembangan situasi. Tak lepas juga kegiatan pengawalan Paslon ataupun pergerakan mobilisasi massa.

Kasie Propam Ipda Arnold Aswan, SH menekankan kepada seluruh personil Polres Toraja Utara untuk tidak terlibat dalam kegiatan Politik Praktis, menjaga Netralitas Polri, serta mewanti-wanti kepada personil untuk tidak meninggalkan penugasan selama Ops Matap Praja 2020 berlangsung.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here