PPGT Asa Rantetayo Ikut Menjaga Kebersihan Objek Wisata Bukit Sopai Di Toraja Utara

719
0
PPGT Asa Rantetayo saat membersikan Bukti Sopai, Sabtu (1/5/2021).

Updatekareba.Com, Toraja – Anggota Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Asa Rantetayo lakukan kerja bakti membersihkan objek wisata Bukit Sopai di Lembang Marante, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (1/5/2021).

Para generasi muda Gereja Toraja ini memungut satu persatu sampah yang berserahkan disepanjan jalan masuk ke objek wisata baru di Toraja Utara ini.

Puluhan kantong plastik berisi sampah terkumpul dari aksi PPGT Asa Rantetayo ini.

Yervis M Pakan yang juga mantan aktivis PPGT ini memberi apresiasi terhadap pemuda Gereja Toraja dari Jemaat Asa Rantetayo yang dengan kesadaran membersihkan samah di sekitar destinasi wisata Sopai.

“Mereka pemuda gereja yang paham tentang pelayanan dalam bentuk tindakan nyata,” kata Yervis Pakan, yang ikut mendampingi PPGT Asa Rantetayo dalam aksi bersih – bersih ini.

Keindahan alam Objek wisata Buntu Sopai tak  kalah menariknya dengan objek wisata Lempe di Kecamatan Kapalapitu dengan julukan “negeri di atas awan”.

Betapa tidak, keunggulan objek wisata Buntu Sopai mampu menghasilkan gumpalan awan pada pukul 06.00 s/d 08.00 wita.

Penampakan Gumpalan Awan yang diambil pukul 06.00 wita pagi di puncak tertinggi Buntu Sopai.

Keunggulan lainnya adalah pada siang harinya,  dari puncak Buntu Sopai (Gunung Sopai) jika mengarahkan pandangan ke bawah maka  kita melihat  panorama yang indah yang mengelilingi dua kota kabupaten yakni Kota Rantepao Toraja Utara dan Kota Makale Tana Toraja.

Keunikan, keunggulan dan daya tarik dimilki  objek wisata Buntu Sopai ini, membuat kita betah tinggal berlama-lama di sana,  sebab pagi harinya menikmati pemandangan awan dan siangnya hingga sore  kita  menikmati pemandangan panoramanya.

Objek wisata Buntu Sopai hanya berjarak 16 kilo meter dari kota Rantepao dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit dengan  menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Potensi objek wisata alam Buntu Sopai ini, kepala lembang dan masyarakatnya berharap penuh ada perhatian serius dari pemerintah daerah, provinsi dan pusat supaya benar-benar ditata kelola secara profesional untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here