PPK Rantepao Gelar Bimtek PPS Coklit Serentak Dimulai 15 Juli

236
0
Bimtek PPS se Kecamatan Rantepao oleh PPK Rantepao dalam rangka cokkit Pilkada 2020, Jumat (10/7/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rantepao mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Rantepao, di aula kantor Camat Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat(10/7/2020).

Sebanyak 33 PPS dari 11 Kelurahan/Lembang di Kecamatan Rantepao mengikuti bimtek yang menerapkan protokol kesehatan. Sebelum kegiatan dimulai, semua peserta yang menggunakan masker dicek suhu badannya. Tempat duduk antar peserta bimtek juga diatur jaraknya. PPK juga menyiapkan hand sanitizer dan sabun sebagai sarana mencuci tangan.

Ketua PPK Kecamatan Rantepao, Suleman Tanda, mengatakan, bimtek wajib diikuti para ketua dan anggota PPS. Bimtek ini untuk mendukung Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak yang akan dilaksanakan tanggal 15 Juli mendatang.

“Ketua dan dua anggota PPS wajib hadir, agar materi yang diterima bisa diserap, dan Gerakan Coklit kelak menjadi lancar,” ungkap Suleman Tanda yang disapa Sultan.

Dijelaskan Suleman kegiatan mengacu pada Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Selain itu, mengacu pada Peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Pemutahiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

‚ÄúNanti juga akan ada buku panduannya,” ucapnya.

Hadir dalam bimtek ini perwakilan dari KPU Toraja Utara.

Pencocokan data pemilih akan berlangsung dari tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020, pada 52 TPS di Kecamatan Rantepao.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here