Praja IPDN Jadi Komandan Upacara Kesiapan Pemilu Di Toraja Utara, Personel Polri & TNI Jadi Peserta

615
0
Upacara kesiapan pemilu 2019 di lapangan bakti Rantepao, Toraja Utara, Senin (8/4/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Apel gelar pasukan dan kesiapan pemilu 2019 berlangsung di lapangan bakti Rantepao, Toraja Utara, Senin (8/4/2019) pagi.

Komandan Upacara Dio Wandara yang merupakan Praja IPDN, yang diikuti oleh Pleton Kodim 1414 Tana Toraja, seluruh personil Polres Tana Toraja.

Bertindak sebagai Inspektur upacara ini Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan.

Dalam sambutannya Bupati Toraja Utara DR. Kalatiku Paembonan, M. Si mengatakan bahwa seluruh penyelenggara Pemilu, TNI-Polri dan ASN harus menjaga Netralitas dan Sinergitas untuk mewujudkan Pemilu tanggal 17 April 2019 yang Luber, Jurdil aman dan damai.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, dan Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M.S Turnip, juga hadir dalam upacara militer ini.

Upacara kesiapan pemilu 2019 di lapangan bakti Rantepao, Toraja Utara, Senin (8/4/2019).

Untuk diketahui aturan dalam upacara militer komandan upacara adalah dari militer, bukan dari sipil.

Peserta upacara ini juga berasal dari Satpol PP, Pleton Praja IPDN, KPU beserta jajaran PPK dan KPPS, Bawaslu beserta PPK dan PPL, seluruh OPD Toraja Utara.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut seluruh Forkopimda Toraja Utara, Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu Toraja Utara, Ketua DPRD, Waka Polres Tana Toraja, Seluruh Perwira dan Kapolsek Jajaran, seluruh PJU Kodim 1414 Tana Toraja, para kepala OPD Toraja Utara.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa ini adalah momen yang tepat dalam menyatukan komitmen dan menguatkan sinergitas antara penyelenggara Pemilu, Pemerintah setempat dan TNI-Polri untuk berama-sama mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Sengaja dalam kegiatan ini saya perintahkan seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan TPS untuk hadir, baik yang wilayah pengamanan Tana Toraja maupun Toraja Utara sebagai wujud kesiapan Polri dalam mengamankan Pesta Demokrasi 17 April 2019” kata AKBP Julianto.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here