Pramuka Siap Berbakti di PWN 2020

290
0
Handover.

Updatekareba.Com, Jambi – Gerakan Pramuka tahun ini banyak aktivitas. Awal tahun Pramuka Peduli segera membuka Posko: untuk membantu masyarakat yang kena musibah banjir. Sejak tanggal 1 Januari hingga kini masih berlangsung. Posko ada diberbagai tempat.

Selain itu, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwarnas) sedang mempersiapkan Sidparnas dan Rakernas di Cibubur, Jogja International Scout Camp di Jogjakarta, Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) di Jambi dan Peran Saka tingkat Nasional di Bangka Belitung (Babel).7

Belum lama ini Kwarnas datang ke Provinsi Jambi untuk audensi (23/01/2020). Rombongan Kwarnas dipimpin oleh Sekjen, Kak Mayjen TNI (Purn) Dr. H. Bachtiar S.IP, M.AP. Tujuannya, melihat kesiapan PWN 2020 yang diselenggarakan di Provinsi Jambi.

Audensi berlangsung di Peranginan Rumah Dinas Gubernur Jambi. Saat itu hadir
Gubernur Jambi kak Dr.H. Fachrori Umar, M.Hum dan Ka. Kwarda Jambi Kak H. Sudirman, SH. MH, Andalan Nasional Binamuda Kak Yevi Rivaldi, SH, Dewan Kerja Nasional: Kak Andi Saribulan dan Robbi Firnando, Ketua DKD Jambi, Kak Arneli Puspita dan sekretaris DKD Rendy Afrian Pratama.

Audiensi dilaksanakan dlm rangka Persiapan PWN 2020 di Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober – 4 November 2020 di Bumi Perkemahan Pramuka Abdurahman Sayoeti- Musa Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi. Buper tersebuat sebagai maincamp PWN 2020 dan Kabupaten Batanghari sebagai s,ubcamp PWN 2020.

Usai audensi, rombongan Kwarnas melihat ke Bumi Perkemahan Pramuka Abdurrahman Sayoeti-Musa Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi. Mereka didampingi oleh Pimpinan Kwarda Jambi: Waka Keuangan, Usaha dan Sarpran, Kak H. As Budianto, Wakabinawasa Kak Drs.H. Mohd Damiri, Waka Organisasi, Kak H. Sibawaihi dan Ketua DKD Kak Arneli Puspita dan Sekretaris DKD Rendy Afrian Pratama.

Mari kita sukseskan PWN 2020. PWN 2020 tanda bukti Gerakan Pramuka peduli dengan masyarakat dan lingkungan. Pun tanda bakti kepada Tanah Air Indonesia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here