Pray For Lutra, KPU Tana Toraja Kumpulkan Donasi Senilai Rp. 48 Juta ke Masamba

176
0
Konfrensi pers KPU Tana Toraja, Rabu (22/7/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Bencana alam banjir bandang yang menghantam Masamba kabupaten Luwu Utara menjadi fokus perhatian tiap kalangan melalui banyaknya aksi donasi, Rabu (22/7/2020).

Kondisi pengungsian pun sangat memprihatinkan; beratap terpal plastik tanpa dinding, tanpa penerangan apalagi fasilitas sanitasi, dalam keadaan cuaca yang tak menentu.

Banjir bandang di Luwu Utara menerjang enam kecamatan yakni Masamba, Baebunta, Sabbang, Malangke Barat, Baebunta Selatan dan Malangke.

Luapan sungai Masamba, sungai Meli dan sungai Rongkong membawa material pasir, lumpur dan kayu menimbun ribuan rumah, badan jalan dan kebun warga.

Aksi kemanusiaan ini pun dilakukan oleh KPU Propinsi yang ditindak lanjuti oleh KPU Tana Toraja selama 3 hari melalui PPK dan PPS.

Dalam persiapan pendistribusian bantuan itu, Risal Randa selaku ketua KPU Tana Toraja pada jumpa persnya menyampaikan bahwa sasarannya di prioritaskan ke keluarga KPU Luwu Utara dengan koordinasi KPU di Luwu Utara.

“Bantuan ini berasal dari KPU Tana Toraja bersama jajarannya seperti PPK hingga ke PPS. Adapun donasi yang terkumpul sebanyak 48 juta rupiah selama 3 hari yang langsung dibelanjakan untuk keperluan korban bencana di sana seperti beras, selimut, sarung, popok bayi, keperluan perempuan dan semoga bantuan ini tepat sasaran”, tutur Risal Randa.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here