Presiden RI Joko Widodo: Selamat Hari Olahraga Nasional 2020, Jadikan Olahraga Bagian Pola Hidup Sehat untuk Negara Kuat

71
0
Handover.

Updatekareba.Com, Jakarta -Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo hadir secara virtual dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 yang diperingati pada hari ini, Rabu (9/9). Dalam kesempatan ini, Presiden menyampaikan penghargaan kepada para atlet yang telah berjuang, baik di kejuaraan nasional maupun internasional.

“Selamat Hari Olahraga Nasional. Jadikan olahraga sebagai bagian pola hidup. Masyarakat sehat, negara kuat dan kita mulai semangat baru. Olahraga untuk negara kita, Indonesia maju,” kata Presiden dalam sambutannya melalui virtual di Istana Bogor, Jawa Barat.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang besar dan mempunyai tradisi olahraga di kancah internasional. Kontribusi atlet nasional sangat diapresiasi Presiden, apalagi yang telah berjuang di medan laga, dan mengharumkan nama bangsa.

“Kita negara besar, harus punya nama besar. Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang mengibarkan bendera merah putih dan mengumandangkan Indonesia Raya, yang telah mengharumkan nama Indonesia di arena-arena internasional,” ujar Presiden.

Kepala Negara menyebut, prestasi yang ditorehkan atlet nasional selalu melekat dalam coretan sejarah olahraga Indonesia. Diharap, atlet kebanggaan Indonesia terus mengukir prestasi kedepannya. “Saya berpesan kepada Menpora, KONI, KOI untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional,” jelas Presiden.

Lebih lanjut, pada peringatan Haornas kali ini, Presiden mengajak insan olahraga untuk secara serius melakukan refleksi dan evaluasi diri. Setelahnya, menyiapkan langkah besar untuk melakukan terobosan untuk kemajuan olahraga Indonesia.

Puncak peringatan Haornas 2020 diselenggarakan di GOR Popki, Cibubur, Jakarta. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengikutinya secara langsung di lokasi bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kemudian, hadir juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Ketua KONI Marciano Norman, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, serta stakeholder lainnya. (jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here