PRESTASI FAJI SULAWESI SELATAN PADA KEJUARAAN DUNIA ARUNG JERAM PEROLEH 2 PERAK DAN 2 PERUNGGU

245
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Prestasi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sulawesi Selatan patut diacungi jempol. Kejuaraan Internasional Silokek Geofest Rafting World Cup 2019 yang berlangsung di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat dari tanggal 10 s/d 14 November 2019. FAJI Sulawesi Selatan turun dikelas Master/Senior pada kelas Sprint, Head to Head, Slalom dan  Down Rivers Race.

Empat kategori yang diikuti ini Sulawesi Selatan yang diperkuat Atlit asal Toraja Utara yakni Bang Agus Lamba’, Deni Kapuy, Theo Pongtiku, Hendrik Leppang, Medi Simba. Dengan hasil Kelas Sprint mendapatkan medali Perunggu, Head to head medali Perunggu, Slalom medali Perak, Down Rivers Race mendapatkan medali Perak.

Deny yang dipercaya sebagai Capten Tim Kontingen Sulsel menyampaikan ungkapan syukur FAJI Sulawesi Selatan memberikan kepercayaan kepada FAJI  Toraja Utara.
“Kita bersyukur lewat FAJI Sulawesi Selatan memberikan kepercayaan kepada kami FAJI Toraja Utara yang tentu menurut pemantauan FAJI Sulsel kami mampu membawah nama Sulsel diajang Internasional”, kata Deny

Lanjutnya dalam keterangannya, Deny mengungkapkan hasil latihan dan kerja keras yang dapat membuahkan hasil walaupun dengan alat seadanya.
“Dengan berbagai keterbatasan kita bisa berbuat yang terbaik lewat hasil yang luar biasa ini. Kendala yang kita hadapi sebenarnya hanya pada Alat Tanding saja, karena latihan kita juga cukup bagus selama ini di Toraja, kita hanya kalah pada dayung saja oleh perwakilan Negara Ceko untuk raih emas” pungkasnya.

Kemarin malam pengurus Faji Toraja Utara melaporkan hasil pencapaian Tim Faji Sulsel yang semuanya diwakili atlit asal Toraja Utara kepada Wakil Bupati Yosia Rinto Kadang yang juga sebagai Ketum FAJI Torut dirumah jabatan Wakil Bupati.

Beliau sungguh merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh atlit Sulawesi Selatan yang semuanya berasal dari binaan FAJI Toraja Utara.
“Tentu kita bersyukur dan bangga atas prestasi yang ditorehkan Tim FAJI Sulsel diajang Internasional, dan yang membuat kita Bangga adalah semuanya Atlit asal Toraja Utara, itu membuktikan bahwa dalam bidang olahraga kita mampu meraih prestasi gemilang”,ungkapnya.

Rinto pun menuturkan bahwa Toraja mempunyai potensi yang sangat mendukung terlaksananya event-event FAJI.

“kita akan mendorong event- event baik skala Lokal, Regional maupun Nasional dapat dilaksanakan di Toraja Utara, kita punya sungai Sadan, potensi alam kita cukup layak untuk membuat event, sekaligus membangun pariwisata air kita di Toraja. Pengurus FAJI Torut sudah mengagendakan event rafting dalam waktu dekat ini untuk dilaksanakan di Toraja Utara”, tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here