Puncak HUT Toraja Utara Ke-14 Akan Berlangsung Di Lapangan Bakti Rantepao

156
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Toraja Utara Ke-14 yang dibuka oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Salvius Pasang, SP.,MP dan Staf Ahli Bupati Medan Sandabunga.

Kegiatan itu dipusatkan di ruang pola Perkantoran Bukit Marante (20/07/2022) Kantor Bupati Toraja Utara dihadiri para Kepala OPD, Camat, para Asisten Setda, para Staf Ahli Bupati, Kepala Kantor Instansi Vertikal, Kepala BUMN, Kepala BUMD, Perwakilan Polres Torut, perwakilan Kodim 1414 Tana Toraja dan panitia terkait hadir dalam rapat persiapan HUT Kabupaten Toraja Utara Ke-14.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong menyampaikan “Gambaran umum yang akan ditampilkan dalam pelaksanaan HUT Kabupaten seperti penampilan defile peserta dari OPD/Kecamatan, BUMN, BUMD, penampilan Tarian Kesenian Pa’gellu Toraja, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, penampilan antraksi Marching Band dan pemasangan umbul-umbul wajib tuntas pada tanggal 22 juli 2022”, tambah Wabup Toraja Utara.

“Tujuan defile adalah memeriahkan HUT Kabupaten Toraja Utara, gladi akan dilaksanakan besok (21/07/2022), untuk pelaksanaan HUT Kabupaten masih menunggu informasi dari Protokol Provinsi Sulawesi Selatan untuk kedatangan Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Andi Sudirman Sulaiman, ST “, imbuhnya.

“Penekanannya adalah menunggu konfirmasi dahulu kedatangan Bpk. Gubenur Sulawesi Selatan kapan bisa hadir dalam pelaksanaan HUT Kabupaten sehingga undangan dapat ditentukan tanggal pelaksanaannya dan undangan dapat disebar di Kabupaten-Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan”, jelas Wabup Toraja Utara.

Menambahkan hal itu, Pj. Sekda Toraja Utara, Salvius Pasang mengatakan Lokasi kegiatan dipusatkan di Lapangan Bakti Rantepao di isi dengan kegiatan Devile dari OPD, Kecamatan/Kantor/BUMD/BUMN star dari depan Polres Toraja Utara menuju tribun Lapangan Bakti Rantepao disertai membawa potensi daerah masing-masing.

“OPD, Kecamatan, Kantor, BUMN, BUMD yang akan devile berkumpul pukul 07.15 wita ibadah pukul 08.00 wita, pukul 08.30-10.30 wita Devile dilaksanakan dan Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan Pukul 11.30 wita”, tambah Sekda Torut.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here