Raih Tujuh Kursi Diraih Golkar, Ini Nama Diusulkan Jadi Ketua DPRD Tana Toraja

407
0
Rapat pleno DPD II Golkar Tana Toraja, Selasa (6/8/2019)

Updatekareba.Com, Toraja – Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tana Toraja akhirnya mentapkan usulan nama bakal calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja.

Hal ini setelah Partai Golongan Karya berhasil meraih kursi terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja beberapa waktu lalu yang tertuang dalam rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja oleh KPUD Tana Toraja.

Adapun ketujuh nama yang diusul sebagai Bakal Calon Ketua DPRD Tana Toraja yakni Kendek Rante, Welem Sambolangi, Yariana Somalinggi, Nicodemus P. Mangera Randan Sampetoding, Agustinus Patinggi, dab Bertha Pindun.

Ketujuhnya terpilih dari hasil rapat Pleno Penetapan usulan nama calon ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja di Sekretariat DPD II Golkar, Jalan Pongtiku Makale, Tana Toraja, Selasa (6/8/2019) sore.

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tana Toraja, Victor Datuan Batara mengatakan jika pleno itu alot dan menghasilkan tujuh nama dari hasil perangkingan persyaratan usulan nama Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja dari Partai Golkar.

“Tadi pleno cukup terbuka, namun kita pastinya juga memperhatikan persyaratan-persyaratan yang telah disiapkan, jadi bukan hanya persoalan raihan suara terbanyak, tetapi ada beberapa poin penentuannya,” ungkapnya.

Wakil Bupati Tana Toraja ini melanjutkan, Golkar Tana Toraja sendiri sangat fair terhadap penetapan usulan nama tersebut, meski ada dinamika yang terjadi pada pleno dari kader peraih suara terbanyak.

“Memang sempat ada dinamika yang terjadi dari peraih suara terbanyak. Akan tetapi perlu diketahui ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi. Jadi bukan hanya persoalan perolehan suara terbanyak, melainkan ada beberapa poin penentuannya,” jelasnya.

Dia mengatakan ada tujuh kriteria yang harus dipenuhi salah satunya calon ketua DPRD adalah pengurus harian Partai Golkar.

“Jadi itu nantiya akan dikirim ke DPD I Golkar Sulawesi Selatan untuk diusulkan ke DPP Golkar dan disahkan,” ungkapnya

Menyoal Pilkada Tana Toraja, Golkar Tana Toraja sendiri cukup percaya diri untuk ikut serta mengirimkan kadernya dalam kontestasi Pilkada, apalagi Golkar Tana Toraja dapat mengusung sendiri calon bupati.

“Kita sudah diperintahkan untuk melakukan penjaringan bakal calon bupati, saya pun sangat siap apalagi melihat hasil baik golkar pada pileg 2019. Namun kita laksanakan penjaringannya setelah pelantikan DPRD Tana Toraja nanti,” katanya.

Sementara itu, Sekertaris DPD I SulSel Abdillah Natsir yang hadir dalam rapat pleno ini mengatakan pada ajang Pileg lalu Golkar Tana Toraja berhasil menjadi pemenang dengan raihan tujuh kursi di DPRD Kabupaten Tana Toraja dan menjadi partai pemenang Pemilu 2019 di Tana Toraja.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here