Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Jelang New Normal, Kapolsek Sa’dan Balusu Tekankan Protokol Kesehatan

121
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Jelang rencana diberlakukannya New Normal ditengah masih mewabahnya Covid-19, Unsur Tripika dan Para Pendeta Sekecamatan Sa’dan Balusu menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Kantor Kecamatan Sa’dan Balusu Kabupaten Toraja Utara. Jumat (05/06/2020) pagi.

Rapat lintas sektoral sengaja dilakukan guna menyamakan persepsi mengenai tata cara pelaksanaan Ibadah di Gereja-gereja yang ada di Kecamatan Sa’dan Balusu agar nantinya tidak terjadi kebijakan yang tumpang tindih saat pelaksanaan New Normal.

Kapolsek Sa’dan Balusu IPTU Lewi T.A, menjelaskan bahwa Para Pendeta, Lurah serta Kepala Lembang diminta untuk berperan aktif dalam pengawasan Pelaksanaan Ibadah tentunya dengan mengikuti Protokoler Kesehatan seperti pemakaian masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan. Sedangkan untuk pelaksanaan Adat Budaya, Masyarakat diminta untuk bersabar menunggu keputusan resmi dari Pemerintah. tambah Kapolsek.

Dikonfirmasi pada tempat terpisah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menjelaskan bahwa kedepan Kita akan di hadapkan pada cara hidup baru, dimana seluruh aktivitas kita akan kembali normal, namun semua itu harus berpedoman pada protokol kesehatan.

Tetapi kemudian, jika kita tidak disiplin dalam menjalankannya maka usaha yang kita perjuangkan selama ini akan sia-sia saja. tambah Kapolres.

Kondisi wilayah Kita saat ini dalam keadaan Normal, itu merupakan wujud upaya dan kerja keras seluruh elemen Masyarakat.

“Untuk itu, Saya meminta agar seluruh Masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat nantinya kebijakan New Normal diberlakukan,” tutup Akbp Yudha.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here