Ratusan ASN Pemkab dan Puluhan Wartawan di Toraja Utara Divaksinasi Covid-19

236
0
Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemkan Toraja Utara.

Updatekareba.Com, Toraja – Ratusan Aparat Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Toraja Utara disuntik vaksin Covid-19, Rabu (24/3/2021), di aula kantor Gabungan Dinas Pemkab Toraja Utara.

“Setiap peserta yang akan divaksin harus registrasi dan skrining terlebih dahulu. Skrining untuk mengetahui layak tidaknya peserta diberikan vaksin. Jika lolos skrining maka peserta langsung disuntik vaksin dan selanjutnya masuk ruang observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya efek pasca vaksin tersebut,” kata Juru bicara Satgas Covid-19 Toraja Utara, Yaya Anugrah Rundupadang.

Pemkab melaksanakan penyuntikan vaksin kepada ASN dan waratawan untuk mencegah penularan Covid-19. Sebab ASN dan Wartawan yang setiap waktu berinteraksi dengan masyarakat dan sering memasuki daerah berisiko atau zona merah sangat rentan terpapar Covid-19.

“Ini adalah bentuk upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Toraja Utara. Selain itu juga untuk meningkatkan imun tubuh bagi para ASN dan waratwan,” ujar Yaya.

Yaya yang juga Sekretaris Diskominfo Toraja Utara ini mengatakan pemberian vaksin ini kelanjutan tahap satu yang sebelumnya diberikan kepada para tenaga kesehatan, sebagai garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan. Setelah divaksin pada hari ini, maka 14 hari kemudian akan diberikan vaksin kedua,” katanya. (*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here