Ratusan Pasukan Gabungan TNI – Polri Diturunkan Dalam Ops Mantap Praja 2020 Di Tana Toraja

137
0
Handover (Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2020 dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah Kabupaten Tana Toraja digelar di Mapolres Tana Toraja., dengan melibatkan peserta apel dari Kodim 1414/Tator, Personil Polres Tana Toraja, Sat Pol PP, dan Dishub Kab. Tana Toraja, dengan jumlah peserta apel sekitar 100 personil, Kamis (03/09/2020).

Pelaksanaan apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2020 ini dilaksanakan sesuai dengan anjuran protokol kesehatan cegah covid, para peserta apel berdiri dalam kondisi jarak aman yang terjaga, menggunakan masker, dan sebelum masuk di halaman apel diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.

Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH MH bertindak selaku Pimpinan Apel, dengan komandan Apel Ipda Agustinus Teke’.

Penyematan pita operasi kepada 4 perwakilan pelaksana operasi oleh Pimpinan Apel, menjadi simbol pengukuhan di awalinya Ops Mantap Praja 2020.

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Kajari Makale, Jefri P. Makapedua, Kasdim 1414/Tator, Mayor Inf. B. Selfinus, Kasat Pol PP, Iwanto Siappa SH, yang mewakili Kadishub Tana Toraja, Darmawan Parebon beserta undangan dari dinas kesehatan.

Nampak hadir juga Ketua Bawaslu Tator, Serni Pindan,S.Pd, Komisoner Bawaslu Tator Berty Maluangan, serta Komisioner KPU Tator Elis Bua Mangesa,

Sebagai pelaksana operasi, PJU dan perwira Polres Tana Toraja juga mengikuti gelaran ini.

Pada amanat tertulis Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM, yang dibacakan oleh Pimpinan Apel, Kapolres Tana Toraja menyampaikan apel gelar pasukan ini merupakan refresentasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia, untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020.

Kepercayaan ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan ketulusan hati, yang di wujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan sehingga rasa aman yang menjadi dambaan seluruh warga masyarakat betul betul dapat kita wujudkan.

Lanjut amanat Kapolres, Operasi Mantap Praja 2020 yang di gelar ini bertujuan untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada mulai dari tahapan perencanaan sampai tahapan akhir, guna mewujudkan situasi yang kondusif.

Penghormatan dan penghargaan terhadap pihak terkait di ungkapkan juga oleh Kapolres Tana Toraja dalam amanat tertulisnya, Polri tidak mungkin bekerja sendiri, oleh karenanya di kesempatan apel gelar pasukan ini, kami haturkan terimakasih kepada TNI dan seluruh instansi terkait yang telah mendukung dan memberikan bantuan perkuatan yang akan melaksanakan pengamanan.

Sebagai pedoman pelaksanaan tugas, Kapolres menekan kepada seluruh pelaksana operasi, sebagai berikut :

1. Tingkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, panjatkan doa agar Pilkada dapat berjalan dengan aman.
2. Kenali wilayah tugas masing masing dan laksanakan tanggung jawab secara profesional, proporsional dan bertanggung jawab.
3. Pegang teguh komitmen Netralitas Kita
4. Lakukan koordinasi dan kerjasama yang baik antar instansi dan stakeholder terkait.
5. Patuhi protokoler kesehatan pencegahan covid.

Selama bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi dan meridhoi setiap tetes keringat kita dalam melaksanakan amanah mulia ini, akhir Amanat tertulis Kapolres Tana Toraja.

Sedianya, AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto yang akan bertindak selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan, namun di waktu yang bersamaan, pejabat nomor satu di Polres Tana Toraja ini sedang melaksanakan tugas kepolisian di Mapolda Sulsel.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here