Ratusan Pekerja Bandara Buntu Kunik Tana Toraja Tes Pemeriksaan Kesehatan dari Satgas Covid-19

336
0
Pemeriksaan kesehatan pekerja bandara buntu kunyi Tana Toraja oleh Satgas Covid-19, Senin (30/3/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dalam menangkal penyebaran Virus Corona (COVID-19) adalah dengan melakukan deteksi dina berupa screening bagi tenaga kerja yang bekerja di Kabupaten Tana Toraja,
Senin 30 Maret 2020.

Sebanyak 124 tenaga kerja yang bekerja dalam rangka percepatan pembangunan Bandara Buntu Kunik di Kecamatan Mengkendek Tana Toraja, jalani tes kesehatan dari Tim Satgas COVID-19.

“Kurang lebih 124 orang pekerja proyek pembangunan bandara buntu kunik melakukan pemeriksaan kesehatan dan sosialisasi Covid-19 yang di lakukan oleh tim medis dari Puskesmas Tampo dibantu personil TNI-Polri,” kata Kepala Bandara Pongtiku Tana Toraja, Jafriadi.

Sementara Kepala Puskesmas Tampo dr. Alvianto Tandiarrang mengatakan dari hasil pemeriksaan kesehatan, tidak ditemukan karyawan yang menunjukkan gejalah sakit, juga tidak ditemukan karyawan yang suhu badannya diatas 38°C.

Selain pemeriksaan kesehatan untuk pencegahan penularan Virus Corona, dilakukan juga sosialisasi antisipasi penyebaran Virus Corona terhadap ratusan karyawan tersebut.

Pemeriksaan kesehatan bagi 124 tenaga kerja di Bandara Buntu Kunik disambut baik oleh para karyawan.

Sebelumnya, sebanyak 732 karyawan PT Malea Energy di Kecamatan Makale Selatan juga telah menjalani screaning Covid-19.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here