Ratusan Taekwondoin Toraja Utara Akan Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

142
0
Pengurus Taekwondo Toraja Utara.

Updatekareba.Com, Toraja – Ratusan taekwodoin dari 11 unit latihan taekwondo anggota Pengda Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Toraja Utara akan mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang berlangsung di Markas Kodim 1414 Tana Toraja, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu sampai Minggu (15-16/2/2020).

Ketua Pengda TI Toraja Utara, Calvin Para’pak Tondok mengatakan semua merupakan atlet taekwondo Toraja Utara yang mengikuti UKT sekarang.

“Ya ini UKT pertama dibawah kepengurusan saya dan ternyata peserta sangat banyak hingga ratusan peserta,” kata Calvin Para’pak Tondok.

Calvin yang juga Wakil Ketua DPRD Toraja Utara mengungkapkan banyak potensi yang kita miliki dan ini bisa menjadi langkah yang baik dengan demikian pembinaan taekwondo di Toraja Utara sangat baik.

“Ini salah satu wadah pembentukan karakter generasi muda Toraja Utara,”ungkap Politis Partai Golkar ini.

Adapun tingkatan UKT ini dari Sabuk putih ke sabuk kuning, sabuk ke kuning strip laku ke sabuk hijau, sabuk hijau strip kebiru, biru ke biru strip ke merah, merah srip, merah strip satu, merah strip dua jelasnya.”

syarat kenaikan tingkat yakni yang dinilai yakni jurus, tehnik, fisik, sesuai dengan tingkat sabuk yang mereka pakai, Pengujinya UKT ini kita mengudang dari pengurus taekwondo SulSel yang sudah memiliki setifikat penguji tingkat nasional dan didampingi oleh setiap pelatih dari dojang masing-masing.

Selain ujian kenaikan tingkat juga akan dilantik pengurus Taekwondo Toraja Utara periode 2020 – 2025.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here