Ratusan Wanita Gereja Toraja Dari 95 Klasis Hadiri Persidangan Ke-XIV PWGT

578
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Persidangan pusat ke XIV Pengurus Persekutuan Wanita Gereja Toraja ( PWGT) resmi dibuka di hotel Misiliana Rantepao, Toraja Utara, tanggal 22 sampai 25 Juni 2022.

Jemaat Bua Tallulolo Klasis Bua Tallolo bertindak sebagai jemaat penghimpun atau tuan rumah.

Sejumlah agenda sidang termasuk pembinaan dan ceramah, talk show dan materi  lainya telah disiapkan pihak panitia.

Ratusan utusan dari 95 klasis  se Gereja Tifana dari berbagai wilayah nusantara juga akan  memilih dan menetapkan pengurus periode 2022 -2027 PWGT.

Dalam sambutan pembukaannya Ketua Umum Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja Pdt. Dr. Alfred Yohanes Rantedatu Anggui, M.Th. menyampaikan dengan segala perubahan saat ini PWGT harus tetap konsisten dalam pelayanan dan program.

“Salah satu yang harus jadi perhatian kita bersama khususnya PWGT bagaimana melibatkan generasi millaniel, Z, dan Alfa agar mereka ikut dalam pelayanan di gereja bukan jadi penonton. Dalam persidangan ini ambilha keputusan yang tepat dan terbaik,” kata Pdt. Dr. Alfred Yohanes Rantedatu Anggui.

Pdt. Alfred juga berpesan pentingnya sinergitas dalam peyanan, karena kekuatan PWGT ada di solidaritas dan kekompakannya.

“Semua kita punya peran yang berbeda, dan peran dan potensi terbaik didalam diri kita bukan menjadi perbedaan akan tetapi menjadi terbaik dalam bekerja dan membangun masa drpan Gereja,” ucap Ketua Umum BPS Gereja Toraja.

Hadir dalam pembukaan persidangan PWGT ini Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, unsur Forkopinda dari Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara.

Pembukaan persidangan lima tahunan wanita Gereja Toraja diawali ibadah pembukaan, serta sambutan dari Ketua Pusat PWGT periode 2017 – 2022, Dice Kondorura.

Sementara Eva Stevany Rataba selaku Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem yang juga tercatat sebagai anggota PWGT mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksaan Persidangan Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT) ke XIV dimana Jemaat Bua Tallulolo Klasis Kesu Talulolo sebagai tuan rumah.

“Semoga persidangan PWGT ke 14 dibawah sorotan tema ” Bertambah Teguh dalam Iman Dan Pelayanan Bagi Sesama ” ini menjadi pesta iman dan sebagai tempat berkumpul, bersilahturahmi, dan mempererat tali persaudaraan yang didasarkan atas kasih Kristus,” kata Eva Stevany Rataba.(DPD NASDEM TORUT/MEDIA CENTER ESR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here