RAWAN BENCANA ALAM, BPBD TORAJA UTARA JUGA SIAGA SATU JELANG PEMILU 2019

179
0
Handover

Updatekareba.Com, Toraja – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara siaga satu menjelang pemilihan umum tanggal 17April 2019.

Hal ini diungkapkan Kepala BPBD Toraja Utara Alexander Tappang, saat ditemui dilokasi tanah longsor Lembang Rante, Kecamatan Nanggala, Toraja Utara, Minggu (14/4/2019) kemarin.

“Saat ini proses pendistribusian Pemilu 2019, dan BPBD Toraja Utara siaga jika terjadi bencana alam, terlebih Toraja Utara dikenal daerah merah bencana alam,” kata Alexander Tampang.

Kesiapsiagaan BPBD Toraja Utara, nampak langsung turun dan membersihkan material longsor pada poros Nanggala yang merupakan jalur pendistribusian pemilu ke Kecamatan Nanggala.

Longsor di Nanggala ini membuat akses terputus total. Akses jalan ini menghubungkan empat Lembang, masing-masing Lembang Basokan, Lembang Nanggala, dan Lembang Nanna, dan Lembang Rante.

BPBD langsung turun ke lokasi dengan mengerahkan satu unit alat berat.

“Begitu ada informasi kita langsung gerak, Ini untuk mengantisipasi juga jangan sampai penyaluran logistik pemilu hari ini jadi terhambat. Mudah-mudahan hari ini tiga titik lokasi longsor ini bisa teratasi,” ujar Alexander.

BPBD Toraja Utara juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada bencana alam terlebih saat ini cuaca ekstrim melanda daerah Toraja Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here