Reses Ke Daerah Terpencil di Toraja Utara, Eva Stevany Rataba berikan Bantuan Kasih

319
0
Penyerahan bantuan buku tulis kepada anak sekolah di Lembang Parodo, Kabupaten Toraja Utara, dari Anggota DPR RI dari fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba, Minggu (7/6/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Masa Reses Anggota DPR RI Komisi X Fraksi NasDem, Eva Stevany Rataba ditengah wabah virus Corona ini berkunjung ke Lembang Parodo, Kecamatan Baruppu, Kabupaten Toraja Utara, Minggu (7/06/2020).

Selain menyerap aspirasi Masyarakat di Lembang Parodo, Legislator Partai NasDem dari Dapil Sulsel III ini memberikan bantuan yang berupa alat pengeras suara (toa), Generator Set (Genset), Beras, buku dan alat tulis menulis untuk anak-anak sekolah, dan Makanan Tambahan bagi Ibu Hamil, serta makanan tambahan untuk Balita.

Dalam sambutannya, Eva menuturkan bahwa Parodo merupakan salah satu daerah yang sudah lama ingin dikunjungi.

“Reses kali ini sangat berarti bagi saya, karena Lembang Parodo ini merupakan salah satu daerah di Toraja Utara yang sudah lama saya ingin menginjakkan kaki di sini untuk melihat langsung kondisi dan situasi disini serta turut merasakan keseharian warga disini,” tutur Eva Stevany Rataba.

Legislator partai NasDem dari Dapil Sulsel III ini berharap bantuan yang diberikan kepada dua dusun yang ada di Lembang Parodo, yaitu dusun Karirik dan dusun Salupe dapat bermanfaat serta kedepannya dapat berkunjung lagi ke Lembang Parodo.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan saya berharap pula kedepannya, saya dapat menginjakkan kaki di tempat ini,” harap Eva Stevany Rataba, yang juga merupakan istri dari Wakil Bupati Toraja Utara.

Amos Tandi selaku Tokoh masyarakat mengungkapkan rasa bangga atas kehadiran anggota DPR RI Komisi X Fraksi NasDem, Eva Stevany Rataba. serta berharap kehadiran legislator ini dapat berdampak positif bagi pembagunan di Lembang Parodo.

“Saya mewakil seluruh masyarakat Lembang Parodo, mengucapkan rasa terima kasih dan bangga atas kunjungan Ibu Dewan DPR RI ke Lembang kami. Dimana untuk menuju ke daerah kami sangat menguras tenaga dan adrenalin, mengingat akses jalan yang jauh dikatakan layak”, ungkap Amos Tandi.

Selain itu, Amos Tandi berharap kehadiran legislator ini dapat berdampak positif bagi pembagunan di Lembang Parodo.

“Melalui kesempatan ini, kami masyarakat Lembang Parodo berharap kehadiran Ibu Eva Stevany Rataba dapat membawa dampak positif bagi pembagunan di Lembang Parodo, khususnya peningkatan akses jalan dan akses jembatan yang menghubungkan dusun Karirik dan Salupe, dimana jembatan ini sangat dibutuhkan bagi anak-anak kami untuk akses ke sekolah,” harap Amos Tandi.

Dalam Kunjungan Kerja atau Reses ke Lembang Parodo, Eva Stevany Rataba selain didampingi oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, juga didampingi oleh Komunitas Mobil Jeep, “VES Comunity” dan Komunitas – Komunitas Motor Trail (Toraja Trail, Toraja Adventure Trail dan New Tora Track).(*/Gabriel/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here