Resmi Berdiri, Polres Toraja Utara Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

472
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang (kiri) bersama Kapolres Toraja Utara AKBP Yudya Wirajadti (kanan).

Updatekareba.Com, Toraja – Sejak terbentuknya Kabupaten Toraja Utara pada 2008 lalu, selama 11 tahun menanti kini telah terbentuk Polres sendiri.

Polres Toraja Utara akan menghadapi tantangan yakni Kabupaten Toraja Utara akan menggelar tahapan puncak Pilkada Serentak Tahun 2020

Meski baru terbentuk, jajaran Polres Toraja Utara juga menyatakan kesiapannya mengamankan perhelatan akbar Pilkada serentak di Toraja Utara, tanggal 23 September 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wiradjati, saat usai melantik 16 pejabat utama bertempat di ruang pola eks. Kantor Bupati lama Toraja Utara, Kamis (17/1/2020).

“Alhamdulillah setelah memenuhi persyaratan dan tahap proses di Polda Sulawesi Selatan dan Mabes Polri, Polres Toraja Utara resmi beroperasi sebagai perpanjangan kewenangan Kepolisian di Kabupaten Toraja Utara,” ungkap AKBP Yudha Wiradjati.

AKBP Yudha Wiradjati menyampaikan kesiapan Polri dalam mengamankan proses dan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 termasuk di Toraja Utara.

“Jajaran personil kami juga siap mengamankan Pilkada serentak tahun ini,” ungkap Kapolres Toraja Utara.

Polres Toraja Utara dapat melaksanakan tugas dan fungsinya untuk mendukung pemerintah Kabupaten Toraja Utara dalam melaksanakan pembangunan daerah dan menjamin keamanan masyarakat yang selama ini dilaksanakan oleh kesatuan Polsek diwilayah Toraja Utara yang sebelumnya dibawah kendali Polres Tana Toraja.

Selain itu, dengan berfungsinya Polres Toraja Utara maka dapat memudahkan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dalam membantu masyarakat dalam berbagai urusan pelayanan Kepolisian yang semakin dekat dan semakin membaik.

“Meski baru terbentuk, Kami pun akan lebih meningkatkan peran dan fungsinya di masyarakat sebagai pemelihara harkamtibmas, sebagai alat negara penegak hukum serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang keberadaannya senantiasa diharapkan”, tambah AKBP Yudha Wiradjati.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here