Ribuan Warga Ikuti Vaksinasi Gratis Polres Toraja Utara

238
0

Updatekareba.Com, Toraja – Kepolisian Resor Toraja Utara (Polres Torut) menggelar vaksinasi massal untuk warga Kab.Toraja Utara Prov. Sulsel. Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 sebagai wujud bakti Bhayangkara untuk negeri yang dilaksanakan serantak secara nasional oleh jajaran Kepolisian. Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi yang digelar di Halaman Mapolres Toraja Utara Jln. Dr. Samratulangi Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara ini menyediakan kuota sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac untuk Masyarakat Kabupaten Toraja Utata.

Dalam pelaksanaan vaksinasi petugas yang teribat sebagai vaksinator yaitu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara yang dipimpin langsung oleh Ibu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara Elisabeth Zakaria, M.Kes sedangkan Personil Polres Toraja Utara secara keseluruhan diterjunkan untuk mengamankan dan menertibkan Pelaksanaan Vaksinasi.

Vaksinasi massal yang digelar serentak secara nasional ini dimulai pada pukul 09.00 Wita hingga selesai.

Disela pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengatakan, vaksinasi massal tersebut ditujukan untuk masyarakat umum. Siapa pun ingin divaksin dipersilakan langsung datang.

Antusias Masyarakat Kabupaten Toraja Utara yang ingin melakukan vaksinasi sejauh ini terlihat sangat tinggi, bahkan ada yang rela mengantri sejak pagi tadi. jelasnya.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa, sempat terjadi kerumunan sebelum dimulainya pelaksanaan vaksinasi, namun dengan sigap Kami melakukan penertiban dalam hal tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

“Sekitar pukul 13.30 Wita hingga berita ini diturunkan vaksin sinovac sebanyak 1.000 dosis telah habis terpakai oleh Masyarakat Kabupaten Toraja Utara baik itu dosis pertama maupun dosis kedua”. terangnya.

“Terimakasih kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Toraja Utara atas antusiasnya yang sangat tinggi dalam ikut mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Massal oleh Polres Toraja Utara sebagai wujud bakti kita kepada negara, semoga pandemi COVID-19 segera berakhir,” tutup Yudha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here