RINDAM HASANUDDIN KEMBALI CETAK 190 PERSONEL BINTARA

414
0

Updatekareba.Com, Gowa – Tiada kata yang patut diucap, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa “Alhamdulillah”, bagi keluarga besar mantan siswa Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI AD tahun anggaran 2018, saat melihat para putra, saudara, keponakan dan kerabatnya, dilantik sebagai Bintara Angkatan Darat melalui upacara pelantikan, berlangsung di lapangan Sapta Marga Markas Rindam Pakatto Kabupaten Gowa, Senin (18/2/2019) kemarin.

Upacara yang ditandai dengan penyamatan pangkat efektif Sersan Dua dan pengambilan sumpah prajurit, dipimpin oleh Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, dalam amanatnya tertulisnya yang dibacakan Kasdam, menyampaikan ucapan selamat kepada para Bintara baru, atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan tahap pertama dengan menyandang pangkat Sersan Dua (Serda).

“Penutupan pendidikan ini, bukanlah akhir dari segala-galanya. Melainkan sebagai langkah pertama yang membawa konsekuensi logis dimulainya tuntutan tugas sebagai abdi negara di bidang pertahanan,” ujar Pangdam.

Pengetahuan dan keterampilan yang didapat, serta prestasi yang dicapai selama mengikuti pendidikan kurang lebih lima bulan di Rindam Pakatto.

Hendaknya dijadikan motivasi untuk mengikuti pendidikan lanjutan tahap kedua sesuai dengan kecabangan, sehingga dapat menjadi prajurit yang militan, loyal dan profesional sesuai postur tampilan sebagai prajurit TNI AD yang diandalkan.

“Kehormatan sebagai prajurit, tidak hanya didasarkan pada pangkat yang disandang, pakaian yang dikenakan dan atribut-atribut yang dipakai, akan tetapi, kebanggaan itu harus disertai kemampuan dalam melaksanakan setiap tugas yang diembannya”. tegas Pangdam.

Rangkaian upacara pelantikan tersebut, ditutup dengan berbagai atraksi demonstrasi dari mantan siswa, seperti bongkar pasang senjata, Yongmoodo, kolone senapan dan taktik teknik tempur beregu, yang sangat memukau para undangan khususnya dari keluarga mantan siswa

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danrindam, para Staf Ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Dansat/Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Hasanuddin, Forkopimda Kabupaten Gowa, para tokoh masyarakat, agama serta keluarga besar mantan siswa Secaba.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here