Rinto – Pasodung Hadiri Sidang Wilayah II Gereja Toraja

296
0
Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung saat mengikuti ibadah pagi Persidangan ke-19 Wilayah II Gereja Toraja di Jemaat Parinding, Klasis Sasi, Jumat (6/11/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung menghadiri dan secara langsung Persidangan ke 19 Wilayah II Gereja Toraja, dengan mengambil tema : Berakar didalam Kristus, Berbuah Banyak didalam dunia (Kolose 2:7; Yohanes 15:18), Jumat (6/11/2020).

Pelakasaan sidang wilayah dua Gereja Toraja di Jemaat Parinding Klasis Sasi, yang berlangsung sejak Kamis sampai Jumat (5-6/11/2020).

Rinto dan Pasodung hadir didampingi Ketua tim pemenangan paslon Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung (RINDU) tingkat kabupaten, Pdt Dr I.P. Lambe’, yang juga adalah mantan Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja.

Persidangan ke 19 Wilayah dua Gereja Toraja diikuti sejumlah 147 orang dari 30 klasis.

Dalam kesempatan ini pula Rinto dan Yonathan juga mengikuti ibadah pagi yang dilaksanakan oleh panitia persidangan wilayah II.

Sesuasi mengikuti ibadah pagi, Yosia Rinto Kadang yang saat ini menjabat Wakil Bupati Toraja Utara memyampaikan pentingnya rasa toleransi kepada siapa saja tanpa memandang Agama, Suku maupun Budaya yang berbeda. Hal tersebut akan mematri jiwa keBangsaan dan Cinta kepada NKRI.

“Menanamkan dan membiasakan diri untuk bergaul dengan mengedepankan etika sehingga akan meminimalisir ketersinggungan orang lain, dengan demikian rasa kebersamaan akan tetap tumbuh dan mengakar kuat,” kata Yosia Rinto Kadang.

Rinto juga mengakatan saling mengasihi dan menghormati sebagai sesama Anak Bangsa.

” Era Digitalisasi saat ini memudahkan kita untuk berpendapat dan secara langsung dapat memberikan kritik, namun terkadang kebebasan yang ada tidak dibarengi dengan pendalaman Etika sehingga sangat merugikan bagi orang lain,” ungkap Rinto.

Rinto juga menyampaikan selamat bersidang dan berharap hasil – hasil keputusan dalam persidangan makin memperkuat keimanan dan kerinduan jemaat di wilayah II Gereja Toraja.

Hadir pula dalam kegiatan ini Calon Wakil Bupati Toraja Utara dr. Etha, dan menyempatkan diri berfoto bersama Rinto dan Yonathan.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here