Rinto – Yonathan Minta Tim Pemenangan Jangan Sebar Isu Pemecah Belah Dan Hoax

1031
0
Yosia Rinto Kadang (batik)

Updatekareba.Com, Toraja – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung (RINDU) mulai merampungkan struktur tim pemenangannya serta terus melakukan sosialisasi di kalangan keluarga.

Dalam sambutannya, Rinto – Yonathan mengatakan, seluruh tim dan keluarga serta simpatisan diharapkan dapat melangkah bersama dalam memenangkan pilkada tahun ini. Serta dapat menjalankan tahapan Pilkada dengan santun, dan mensosialisasikan apa yang menjadi program RINDU ke masyarakat.

“Tim dan simpatisan tetap harus kompak dan solid dalam menyampaikan visi dan misi serta program-program pro rakyat kepada masyarakat, tanpa menebar isu yang dapat memecah belah persaudaraan,” jelas Yosia Rinto Kadang, Rabu (26/8/2020).

Dikatakannya, jika dirinya diberikan amanah untuk memimpin Toraja Utara lima tahun mendatang, dia akan membawa Kabupaten Toraja Utara maju lebih mulia dengan mengedepankan program pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan, keamanan, pertanian dan peternakan.

Bahkan, kata dia, untuk meningkatkan sektor pertanian, peternakan dan perikanan, dirinya akan membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang akan menjadi sahabat petani dan peternak dalam meningatkan produksi untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.

“Selain permasalahan jalan, kita akan tuntaskan fasilitas kesehatan untuk masyarakat. Serta akan mempermudah pelayanan berobat, sehingga semua masyarakat terlayani dengan baik. Kemudian untuk program pendidikan, fokus kita akan meningkatkan SDM sehingga tidak ada lagi anak yang tidak mendapatkan fasilitas pendidikan dengan baik,” tegasnya.

Disamping itu, meskipun dirinya telah mendapatkan dukungan Partai Nasdem dan Hanura untuk menjadi calon bupati, namun dirinya tetap meminta restu dan dukungan keluarga dan masyarakat. Sebab suara maayarakat, merupakan suara kemenagan rakyat.

“Saya ingin tim yang dibentuk ini bukan hanya sebatas tim sukses saja, tetapi ke depan tetap kita berdayakan untuk merealisasikan program Toraja Utara maju. Bahkan untuk kaum milenial akan kita rangkul dan kita fasilitasi sesuai dengan kemampuan masing-masing,” katanya.

Sementara Cawabup Toraja Utara, Yonathan Pasodung, mengajak masyarakat Toraja Utara harus sudah pandai dalam memilih di Pilkada 2020.

Yonathan pun juga mengimbau kepada para pendukung untuk tetap menghadirkan suasana sejuk dan damai di Pilkada Toraja Utara, hindari perdebatan yang berlebihan terutama perdebatan di luar materi/program yang diusung, yang ujung-ujungnya hanya akan menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah Masyarakat. Hindari saling menghina antar paslon atau antar pendukung satu dengan lainnya.

“Sebab bagaimanapun kita berbeda pilihan hakikatnya kita adalah sama-sama mencintai Toraja Utara dan ingin kabupaten ini aman, damai dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk membangun Toraja Utara semakin baik,” tandasnya.

“Mendukung dengan tetap santun, mengajak dengan tetap bijak adalah upaya kita menjaga Toraja Utara tetap aman dan damai di tengah-tengah perhelatan Pilkada,” pungkas Yonathan Pasodung.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here