RS Elim Rantepao Bantah Ada Dokter-Perawat Hasil Rapid Test Reaktif

2738
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Rumah Sakit Elim Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, membantah kabar ada petugas medisnya hasil rapid testnya rekatif. Pihak rumah sakit mengklaim sejauh ini tidak ada dokter, perawat mau pun staf yang positif mengidap Covid-19.

“Kabar itu juga tidak benar,” tutur Direktur Utama RS. Elim Rantepao, Dr.Hendrik Saranga’.MARS, dalam jumpa persnya, Selasa (14/7/2020).

Beredar informasi di media sosia petugas medis Rumah Sakit Elim hasil rapid testnya reaktif.

“Tidak ada isolasi perawat, tetap beroperasi seperti bisa,” tambah Wakil Direktur RS. Elim, dr.Adrian B.Wijaya, saat mendampingi Dirut RS Elim.

dr. Adrian juga menegaskan tidak merawat pasien dalam pengawasan mau pun positif corona. Jika ada pasien yang memiliki gejala mirip Covid-19 akan langsung dirujuk ke rumah sakit yang ditunjuk pemerintah pusat.

“Kami juga sampaikan bahwa RS. Elim tidak merawat pasien Covid-19, tetapi tetap kami sediakan ruang screening khusus untuk menjaga – jaga,” ungkap dr. Adrian.

Jajaran Direksi RS Elim Rantepao juga memastikan seluruh ruangan dan lingkungan di rumah sakit milik Gereja Toraja ini steril.

“Jangan takut berobat ke RS Elim, seluruh fasilitas dan ruangan pelayanan kami kami sterilkan, bahkan tiap hari kami lakukan penyemprotan disenfektan,” ucap dr. Adrian.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here