RS. Elim Rantepao Siap Menghadapi Virus Corona di tengah Keterbatasan APD

930
0
Wakil Direktur RS. Elim Rantepao, dr. Adrian B. Wijaya.

Updatekareba.Com, Toraja – Mengenai pemberitaan di media beberapa hari yang lalu tentang tudingan Direktur RS. Elim tak Profesional menghadapi wabah Covid-19, Wakil Direktur RS. Elim Rantepao, Dr. Adrian B. Wijaya menegaskan bahwa tudingan itu tidak benar.

“Berita mengenai RS. Elim Rantepao yang tidak melayani pasien Covid 19 itu tidak benar. Pihak RS Elim tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu,” tegas Dr. Adrian

Wakil Direktur RS. Elim juga mengungkapkan bahwa meskipun bukan sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 yang ditunjuk oleh Kementrian Kesehatan, Rumah Sakit Elim Rantepao tetap mempersiapkan diri semaksimal mungkin dalam menghadapi wabah ini.

“Tenaga Medis RS.Elim Rantepao telah dilatih untuk mendeteksi dini tanda dan gejala Covid-19. RS Elim Rantepao telah membuat ruangan isolasi sementara di UGD sebagai tempat sementara bagi pasien yang menunggu rujukan. Selain itu, kami juga telah menyiapkan tempat perawatan untuk pasien Covid bilamana nantinya akan terjadi ledakan pasien Covid 19,” ungkapnya.

Walau ditengah keterbatasan Alat Pelindung Diri, Rumah Sakit yang dibawah naungan BPS Gereja Toraja ini tetap siap dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak BPS untuk dapat bersama-sama mengupayakan Alat Pelindung Diri yang sesuai standar dan membuka donasi bagi semua pihak yang ingin membantu kami,” tambahnya.

Dr. Adrian B. Wijaya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi himbauan dari Pemerintah.

“Selaku Wakil Direktur RS. Elim, kami menghimbau untuk masyarakat Toraja Utara agar tetap dirumah dan melakukan social distancing agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus ini. Kiranya kita dapat bersama-sama bersatu dan saling mendukung dalam menghadapi wabah Covid 19 ini,” tutupnya.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here