RS ELIM Rantepao Siapkan APD MacGyver Layani Pasien Covid-19

390
0
APD yang disiapkan RS Elim Rantepao dalam layani pasien Covid-19.

Updatekareba.Com, Toraja – Rumah sakit (RS) Elim Rantepao terus mempersiapkan diri semaksimal mungkin dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Wakil Direktur RS Elim, dr. Adrian B. Wijaya, mengatakan edukasi tentang gejala, pencegahan virus corona, edukasi cuci tangan, etika batuk, penggunaan masker terus diberikan kepada semua pasien dan pengunjung pasien melalui video di ruang tunggu pasien dan rutin dilaksanakan oleh petugas RS Elim.

“RS Elim Rantepao terus berupaya dalam pengadaan alat pelindung diri yang sesuai standar,” kata dr. Adrian B. Wijaya, dalam siaran pers Humas RS Elim Rantepao, Jumat (3/4/2020).

dr. Adrian mengungkapkan, jumlah alat pelindung diri level 1, 2, dan 3 di RS Elim sekarang jumlahnya masih sangat terbatas.

“Pengadaan alat pelindung diri yang sesuai standar ini terus diupayakan berkolaborasi dengan Crisis Centre Gereja Toraja,” ungkap dr. Adrian.

Crisis Centre Gereja Toraja sedang mengumpulkan donasi yang akan digunakan dalam melengkapi Alat Pelindung Diri tenaga – tenaga medis di beberapa rumah sakit dan puskesmas di Toraja.

Sambil menunggu kedatangan Alat Pelindung diri yang sesuai standar ini, dr Adrian menyampaikan, RS Elim Rantepao juga mengupayakan untuk membuat face shield secara mandiri.

“Alat pelindung diri lainnya yaitu baju hazmat dikerjakan di Toraja dengan melibatkan Ibu-Ibu PWGT, dengan bahan baku dan kualitas yang sesuai standar,” tambah dr. Adrian yang juga anggota Crisis Centre Gereja Toraja.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here