RS Sayang Ibu dan Anak jadi Tempat Tinggal Sementara Tenaga Kesehatan Penanganan Covid-19 Tana Toraja

42
0
Handover (Diskominfo Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja memindahkan lokasi tempat tinggal sementara tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 Tana Toraja dari Hotel Grand Metro Permai ke RS Sayang Ibu Dan Anak di Makale.

Sebanyak 42 tenaga kesehatan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja yang dipindahkan dari Hotel Grand Metro Permai ke Rumah Sakit Sayang Ibu dan Anak, Rabu 27 Mei 2020.

42 Tenaga Kesehatan ini sudah dua bulan menempati hotel dan tak pulang ke rumah karena bertugas menangani Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja.

Kebijakan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja untuk menyewa Hotel Grand Metro Permai bertujuan untuk memudahkan akses Dokter dan Paramedis sekaligus bertujuan memutus mata rantai penyebaran Corona kepada Keluarga Paramedis dirumah.

Paramedis yang bertugas dalam penanganan Covid-19 tidak kembali kerumah melainkan disiapkan tempat tinggal berupa Hotel agar keluarga dirumah tidak terpapar jika sewaktu-waktu ada pasien yang terpapar virus Corona yang ditangani oleh para petugas medis.

Namun demi menghemat biaya, para Tenaga Kesehatan tersebut kini dipindahkan ke RS Sayang Ibu dan Anak yang baru saja selesai dibangun dan belum difungsikan sebagai Rumah Sakit.

Meski belum difungsikan sebagai Rumah Sakit namun RS Sayang Ibu dan Anak ini sudah dilengkapi dengan fasilitas tempat tinggal yang lengkap dan layak bagi para Tenaga Kesehatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here